Vespa World Days 2022, Polri Imbau Pecinta Vespa Patuhi Lantas

Vespa World Days 2022.
Sumber :
  • Dokumentasi Vespa

VIVA – Tepat hari ini, Vespa World Days (VWD) 2022 resmi digelar di Peninsula Island, Nusa Dua Bali. Banyak ribuan para pecinta Vespa berkumpul untuk melakukan touring bersama.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri oleh 8.500 peserta orang yang membawa motor Vespa. Diketahui, acara ini juga menjadi yang pertama diselenggarakan di luar benua Eropa. Hal itu menjadi sebuah kehormatan yang menjadikan Bali sebagai tempat pelaksanaan ini.

Untuk mendukung upaya kegiatan ini, Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol Firman Nainggolan mengatakan bagi yang mengikuti acara ini tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, khususnya di daerah Bali. Karena kegiatan ini akan membawa hal positif bagi negara.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Vespa World Days 2022 di Bali

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

“Pesan kami bagi pengendara Vespa yang ingin melakukan touring bersama, harus mematuhi peraturan lalu lintas karena bila mau menikmati Bali, tentu juga harus menikmati peraturan lalu lintas,” ujarnya melalui Instagram @vespaworlddays2022, dikutip VIVA Otomotif Kamis 9 Juni 2022.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Selain itu, Firman mengimbau untuk lengkapi diri dengan perangkat keselamatan berkendara atau safety riding, agar tidak mengalami insiden yang tidak diinginkan. Apalagi dengan lingkungan Bali, yang saat ini ramai oleh para pengendara masyarakat domestik maupun luar negeri.

“Jangan lupa untuk lengkapi diri dengan keselamatan berkendara, lantaran Bali ini jalanannya tidak terlalu besar dan ramai dan banyak jalan yang berliku-liku. Untuk itu, peserta agar tetap mematuhi peraturan dan keselamatan berkendara, mulai dari helm kemudian pakaian yang memenuhi persyaratan,” tuturnya.

Firman memberi pesan pada masyarakat Bali, agar mendukung kegiatan ini berjalan dengan lancar. Diketahui, warga Bali memang terkenal dengan kehangatan dan keramahan dalam menyambut event besar, salah satunya VWD 2022.

“Kami juga memberi pesan kepada masyarakat, supaya VWD ini menjadi ajang yang membangkitkan semangat Bali agar acara berjalan sukses dan lancar. Kemudian, rasa pariwisata jangan hilang. Itu pesan kami,” jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, Vespa World Days 2022 ini sendiri berlangsung hingga Minggu 12 Juni mendatang. Nantinya akan ada banyak kegiatan seperti riding, games dan talkshow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya