Sepeda Listrik Kawasaki Hadir di Indonesia, Segini Harganya

Sepeda listrik Kawasaki
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Kawasaki dikenal sebagai salah satu pabrikan otomotif, yang konsisten mengisi segmen sepeda motor trail dan sport di Indonesia. Mereka juga cukup kuat pasarnya di kategori klasik.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Produk andalan mereka seperti KLX dan Ninja, sudah sangat dikenal oleh para pengendara roda dua. Ditambah dengan seri W, yang mengusung gaya retro kental dan disukai karena bisa dirombak menjadi model lain dengan mudah.

Kini, PT Kawasaki Motor Indonesia berencana menghadirkan segmen baru. Bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mereka memajang sepeda listrik yang dirancang khusus untuk calon pengendara yang masih belia.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Diberi nama Elektrode, kendaraan listrik pertama Kawasaki ini dapat digunakan oleh anak-anak berusia mulai dari tiga hingga delapan tahun.

Sepeda listrik Kawasaki

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Tujuan dari dibuatnya kendaraan setrum itu, adalah supaya bisa dimanfaatkan sebagai langkah pertama menjadi
seorang rider yang sempurna.

Desain dari Elektrode dibuat layaknya sepeda biasa, sehingga anak-anak tidak akan merasa canggung. Sumber penggeraknya yakni dinamo berkekuatan 250 Watt, yang langsung terhubung ke roda belakang.

Adanya sistem elektrifikasi membuat Elektrode tidak menghasilkan suara bising, dan orang tua juga tak perlu khawatir kaki si kecil terkena rantai.

Ciri khas pabrikan otomotif asal Jepang itu terlihat kental di Elektrode, mulai dari rancangan grafis ala motorcross hingga warna Lime Green yang ikonik.

Meski terinspirasi dari balapan, bobotnya cukup ringan dan pusat gravitasi dibuat rendah. Pengguna juga bisa memilih mode kecepatan yang diinginkan.

Baterai lithium-ion yang dipasang bisa digunakan hingga 2,5 jam dalam sekali cas, dan butuh 2,5 jam pula pengisian hingga penuh. Statusnya saat ini belum dijual, namun nanti ketika sudah dipasarkan maka harganya diprediksi ada di kisaran Rp20 juta.

“Kawasaki selalu coba komitmen untuk mengembangkan teknologi baru. Dengan sepeda listrik terbaru ini, kami siap berikan kesenangan dan kenikmatan bagi pengguna di segala usia,” ujar Head Sales and Promotion KMI, Michael C Tanadhi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 9 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya