Ramai Pemotor Lewat Trotoar Ditertawakan Warganet

Pemotor lewat trototar terhalang pejalan kaki
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter @Buyungkiu

VIVA – Trotoar menjadi salah satu bagian dari infrastruktur jalan, yang berfungsi sebagai tempat untuk para pejalan kaki agar bisa melintas dengan aman dan nyaman.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Sayangnya, di banyak ruas jalan hal itu hanya sekadar teori saja. Ada beberapa wilayah yang kondisi trotoarnya tidak ramah bagi pejalan kaki, sementara di tempat lain ruang yang ada disesaki oleh para pedagang kaki lima.

Trotoar juga kerap dimanfaatkan sebagai tempat parkir, baik roda dua maupun empat. Parahnya, di kawasan yang jalur trotoarnya lebar dan steril justru dipakai oleh para pemotor untuk bisa menerobos antrean.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Namun, ada satu adegan yang belum lama ini diunggah ke media sosial dan menjadi viral terkait pengendara motor lewat di trotoar. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Twitter milik @Buyungkiu, Rabu 15 Juni 2022, adegan itu membuat banyak warganet justru bahagia.

Pemotor lewat trototar terhalang pejalan kaki

Photo :
  • Tangkapan layar Twitter @Buyungkiu
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Dalam tayangan video yang diunggah, terlihat beberapa pengguna kuda besi berjajar melewati trotoar. Hal ini menjadi pemandangan yang tidak biasa, karena kecepatan mereka lebih pelan dari kendaraan yang melintas di jalan raya.

Rupanya para pemotor tidak bisa melaju kencang, karena di depan mereka ada dua orang yang sedang berjalan kaki dengan santai. Karena tempat yang dilintasi adalah hak keduanya, membuat pengendara memutuskan untuk bersabar.

Unggahan itu mendapat beragam tanggapan dari warganet, banyak dari mereka yang tidak kuasa menahan tawa melihat pemotor apes karena telah melakukan pelanggaran.

“Hahaha...jadi macet kan ya,” kata salah satu warganet.

“Saya jg sering begini nih, masa bodo dgn klakson motor dibelakang. Trotoar hak pejalan kaki. Kadang pemotornya galak2, tp cuek aja,” tulis warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya