Pesaing Motor Nmax 155 Siap Meluncur dalam Waktu Dekat

Ilustrasi gambar motor All New Suzuki Burgman 150
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA  – Pasar motor jenis skuter matik masih sangat besar di kalangan pecinta kendaraan roda dua. Hal itu dikarenakan kuda besi jenis ini terbilang mudah ketika sedang dikendarai, karena hanya mengatur pedal gas saja.

Motor Baru Yamaha Meluncur Seharga Rp40 Jutaan, Gagah Banget

Diketahui, banyak produsen sepeda motor mengeluarkan jenis motor skuter matik untuk memenuhi kebutuhan para konsumen mereka. Kabar terbaru, Suzuki baru saja merilis model jenis tersebut yang diberi nama All New Suzuki Burgman 150.

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 20 Juni 2022, motor baru ini memilik tampilan desain yang bisa dibilang sangat elegan dan sempurna. Hal itu terlihat dari bentuk bodi motor yang lebih lebar dan memiliki bentuk siluet mirip dengan skuter matik umumnya.

Nilai Tukar Rupiah Melemah Bikin Harga Motor Yamaha Ikut Naik?

Ilustrasi gambar motor All New Suzuki Burgman 150

Photo :
  • Greatbiker

Bahkan model barunya ini muncul dengan sistem lampu LED bersamaan dengan lampu DRL yang membuatnya lebih tampak modern. Adapun sistem yang disematkan dari kendaraan ini yaitu start dan stop yang berfungsi untuk mematikan dan menghidupkan mesin secara otomatis.

Penghasilan Tukang Parkir Minimarket Bisa Capai 2 Digit, Lapor ke Sini Jika Masih Diminta Bayar

Selain itu, All New Suzuki Burgman 150 ini dibekali dengan rem cakram depan dan belakang dengan sistem pengereman ABS atau Anti-Lock Brake System. Perlu diketahui, sistem ini berguna untuk membantu pengendara agar tetap aman meskipun pada jalanan yang cukup licin.

Terkait soal fitur, motor baru ini juga disematkan beberapa fitur yang cukup canggih untuk membantu pemilik motor ini. Salah satunya fitur andalannya adalah sistem kunci jarak jauh, berfungsi untuk menemukan motor dengan cepat ketika sedang mencari di parkiran.

Bicara soal mesin, perusahaan asal Jepang itu memberitahu bahwa mesin yang digunakan pada model barunya itu menggunakan 1 silinder SOHC 4 katup berkapasitas 150cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,4 daya kuda dengan torsi mencapai 14,2 Newton meter. 

Meski begitu, mereka masih belum memberitahu terkait harga yang ditawarkan untuk satu unit All New Burgman 150 ini. Namun yang jelas motor ini akan rilis dalam waktu dekat di pasar otomotif secara global. Nantinya, motor ini akan bersaing dengan merek dagang lainya seperti Nmax 155 dan PCX 160 di segmen yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya