Status Motor yang Dipakai Polisi saat Razia Mobil Avanza di Hotel

Petugas polisi merazia di parkiran hotel viral
Petugas polisi merazia di parkiran hotel viral
Sumber :
  • Tiktok @jurnaliswarga62

VIVA – Salah satu pengguna mobil Toyota Avanza viral di media sosial, lantaran saat hendak parkir di hotel dihampiri dua orang polisi lalu lintas dengan bertujuan ingin melakukan pemeriksaan surat-surat pengemudi tersebut.

Tidak terima dengan perlakuan petugas tersebut, pengemudi Avanza itu merekam kejadian saat polisi itu meminta untuk memperlihatkan SIM (Surat Izin Mengemudi), dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor).

“Belok ke hotel tempat menginap tiba-tiba disamperin polisi dikira mau menghindari razia. Giliran ditanya alasannya, jawabannya bingung,” kata pria pengguna Avanza berwarna hitam tersebut.

Salah satu petugas, dan pengemudi mobil itu saling melemparkan pertanyaan. Kemudian secara tegas, pengguna Avanza itu meminta surat perintah razia, dan aturan soal memberhentikan pengguna jalan dari lokasi razia yang digelar.

“Alasan bapak menghentikan saya apa ini. Berarti ini razia ya, bukan karena ada pelanggaran kasat mata, bisa lihat SPT-nya,” tutur pengemudi itu.

Setelah adu argumen, pada akhir video kedua polisi lalu lintas yang menggunakan Honda Vario itu meninggalkan pengguna mobil Avanza tersebut.

Tidak diketahui lokasi kejadian tersebut, namun dari pelat nomor motor polisi itu berasal dari Aceh yang bertuliskan BL 4261 AE. Diketahui, motor yang digunakan adalah Vario 150 lansiran 2015-2018 berwarna putih.