Status Motor yang Dipakai Polisi saat Razia Mobil Avanza di Hotel

Petugas polisi merazia di parkiran hotel viral
Sumber :
  • Tiktok @jurnaliswarga62

VIVA – Salah satu pengguna mobil Toyota Avanza viral di media sosial, lantaran saat hendak parkir di hotel dihampiri dua orang polisi lalu lintas dengan bertujuan ingin melakukan pemeriksaan surat-surat pengemudi tersebut.

Epy Kusnandar Ternyata Ditangkap Bersama Yogi Gamblez 'Serigala Terakhir'

Tidak terima dengan perlakuan petugas tersebut, pengemudi Avanza itu merekam kejadian saat polisi itu meminta untuk memperlihatkan SIM (Surat Izin Mengemudi), dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor).

“Belok ke hotel tempat menginap tiba-tiba disamperin polisi dikira mau menghindari razia. Giliran ditanya alasannya, jawabannya bingung,” kata pria pengguna Avanza berwarna hitam tersebut.

Epy Kusnandar Rayakan Ultah Sebelum Ditangkap Kasus Narkoba, Make A Wish Minta Kerjaan Baru

Salah satu petugas, dan pengemudi mobil itu saling melemparkan pertanyaan. Kemudian secara tegas, pengguna Avanza itu meminta surat perintah razia, dan aturan soal memberhentikan pengguna jalan dari lokasi razia yang digelar.

“Alasan bapak menghentikan saya apa ini. Berarti ini razia ya, bukan karena ada pelanggaran kasat mata, bisa lihat SPT-nya,” tutur pengemudi itu.

Sepi Job Sampai Jual Gorengan, Epy Kusnandar Malah Ditangkap Kasus Narkoba

Setelah adu argumen, pada akhir video kedua polisi lalu lintas yang menggunakan Honda Vario itu meninggalkan pengguna mobil Avanza tersebut.

Tidak diketahui lokasi kejadian tersebut, namun dari pelat nomor motor polisi itu berasal dari Aceh yang bertuliskan BL 4261 AE. Diketahui, motor yang digunakan adalah Vario 150 lansiran 2015-2018 berwarna putih.

Mengutip beberapa sumber, matik dengan garis serba tajam pada bagian bodinya itu pertama kali dirilis pada 2015. Ditawarkan dua pilihan mesin yang lebih besar, yaitu berkapasitas 125cc, dan 150cc dengan pendingin cairan.

Keduanya memiliki penampilan yang hampir serupa, sementara panel instrumennya dibuat berbeda, fitur-fitur di dalamnya jauh lebih moderen dari versi sebelumnya.

Memasuki 2018 Honda kembali memberikan penyegaran pada kedua matik dengan dimensi gambot tersebut. Penerangan utamanya ditingkatkan menjadi LED, begitu pun dengan seinnya, odometernya serba digital.

Memasuki Februari 2022, PT Astra Honda Motor sebagai produsen sekaligus pabrikan tidak lagi menjual kedua varian tersebut. Pasalnya secara kasta Vario mengalami peningkatkan dengan memanfaatkan mesin PCX 160.

All New Vario 160 dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 156,9cc dengan teknologi eSP+ berpendingin cairan. Tenaga maksimalnya mencapai 15,4 PS di 8.500 rpm, dan torsi 13,8 Nm di 7.000 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya