Honda Kenalkan Motor Irit yang Harganya Rp20 Jutaan

Honda lead 125
Sumber :

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Honda mengenalkan motor barunya dengan jenis skutik yang diberi nama Honda Lead 125. Meski masuk kelas 125 cc, tapi bisa dibilang tampangnya cukup mewah dan sekilas punya kesan premium.

Dilihat dari desainnya, kesan mewah jelas terpancar dari Honda Lead 125 ketika melihat bagian mukanya yang diwarnai aksen silver.

Gaya elegannya makin pas saat akses silver tersebut, dipadukan dengan cat bodinya yang memiliki finishing glossy.

Honda Cerai dengan Repsol di Akhir Musim MotoGP 2024, Gara-gara Marc Marquez?

Soal fitur, Honda Lead 125 dibekali sistem Honda SMART remote key yang dapat menyalakan mesin motor tanpa kunci.

All New Honda Lead 125

Photo :
  • Greatbiker
Bos Repsol Honda Bilang Begini ke Marc Marquez, Kok Gak Malu?

Dilansir dari Greatbiker, Rabu 20 Juli 2022, selain bisa menyalakan mesin tanpa kunci, sistem tersebut dapat membantu pemilik mencari lokasi motor dan menghindari pencurian.

Lead 125 juga sudah dilengkapi port USB type A untuk mengisi daya gadget, sayang lampu depannya masih menggunakan halogen.

Soal kepraktisan, Honda Lead 125 dibekali tangki BBM berkapasitas 6 liter yang tutup tangkinya berada di depan, jadi pengendara tidak perlu buka jok saat mengisi bensin. Kapasitas bagasinya juga cukup besar, yakni mencapai 37 liter dan bisa menampung 2 buah helm full face.

Bicara mesin, Honda Lead 125 menggendong mesin 125 cc berteknologi eSP+ 4 katup yang diklaim dapat menyalurkan tenaga secara maksimal namun tetap halus.

Efisiensi diklaim mencapai 52,6 km/liter, mesinnya sendiri sudah dijejali automatic engine stop system dan Idling Stop System.

Fitur keselamatannya tergolong standar, yakni rem depan cakram dengan Combi Brake System yang menyalurkan gaya deselerasi ke rem depan dan belakang.

Di Thailand, Honda Lead 125 tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni putih, merah, dan biru yang dibanderol 58.500 Baht. Nilai tersebut jika dikonversi ke Rupiah, maka nilai harganya setara Rp24,4 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya