Daftar Harga Motor Matik Berfitur Keyless, Mulai Rp21 Jutaan

Wartawan VIVA Otomotif saat Menjajal Honda Vario 160 di Cikarang, Jawa Barat.
Sumber :
  • PT Astra Honda Motor (AHM)

VIVA Otomotif – Para produsen sepeda motor terus mencari cara, supaya produk yang mereka tawarkan bisa diminati oleh konsumen. Mulai dari membuat model dengan desain yang menarik, hingga dibekali fitur canggih.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Salah satu fitur yang kini mulai banyak disematkan pada motor matik, adalah sistem keyless. Teknologi ini memungkinkan pengendara, untuk menghidupkan mesin tanpa perlu memasukkan kunci kontak.

Sistem ini diklaim bisa mencegah tindak pencurian, karena komputer motor hanya aktif apabila mendapat sinyal dari kunci remote yang sesuai. Jadi, maling akan kesulitan saat berusaha membawa kabur unit yang dibekali dengan teknologi itu.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Fitur ini sebenarnya tidak terlalu baru, di mana beberapa pabrikan sudah memasangnya di sebagian model dengan kapasitas mesin besar. Namun, kini teknologi keyless sudah tersedia di beberapa motor matik dengan kapasitas mesin di bawah 200cc.

Dari penelusuran di beberapa laman resmi agen pemegang merek, Rabu 3 Agustus 2022, saat ini ada dua merek yang menawarkan motor matik dengan fitur keyless.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Pabrikan pertama yakni Honda, di mana mereka menyediakan fasilitas itu pada model Honda Scoopy. Motor berpenampilan klasik ini mengusung mesin 110cc, dan ditawarkan mulai dari Rp22 jutaan on the road DKI Jakarta.

Selain itu juga ada Honda Vario 160, dengan mesin 160cc dan sistem keyless yang diberi nama Honda Smart Key System. Model ini dijual mulai dari Rp26 jutaan OTR DKI Jakarta.

Berikutnya ada Honda PCX 160 dan ADV 160, keduanya masuk ke dalam segmen maxi scooter dan harganya Rp32 jutaan untuk PCX serta Rp36 jutaan untuk ADV.

Yamaha juga menyediakan dua motor matik, yang dipasangi teknologi keyless. Pertama yakni Freego S dengan harga Rp21 jutaan OTR DKI Jakarta, dan kedua yakni Fazzio Hybrid yang banderolnya juga Rp21 jutaan OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya