Motor Ini Tawarkan Gaya Hidup Berkelanjutan di Indonesia

Motor listrik baru di RI bernama Alva One
Sumber :
  • Ilectra Motor Group

VIVA Otomotif – Ada pendatang baru di industri kendaraan listrik di Indonesia, bernama Ilectra Motor Group (IMG). Perusahaan otomotif tersebut baru saja memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan, dengan produk utama sepeda motor.

Bus Rajawali Indah Terguling Usai Tabrak Motor di Bojonegoro, 2 Orang Meninggal

Melalui pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022 mereka hadir untuk memperkenalkan produk baru kepada para pengujung. Di sana, mereka menempati Hall 3A ICE BSD, Tangerang dengan mengusung tema “Change the Game”.

Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG), Purbaja Pantja mengatakan adanya kehadiran kami diharapkan dapat membawa perubahan positif terhadap industri motor listrik di Indonesia. Apalagi saat ini mobilitas kendaraan di Tanah Air sedang beralih dari mesin konvensional menjadi EV atau Electric Vehicle.

Kymco Perluas Jaringan Penukaran Baterai Motor Listrik

Motor listrik baru bermama Alva One di Indonesia

Photo :
  • Ilectra Motor Group

“Melihat potensi yang besar mengenai perkembangan kendaraan listrik di Indonesia dan sejalan dengan fokus GIIAS 2022 dalam mengedepankan teknologi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), kami turut mengambil peran dengan menjadikan momentum ini untuk produk pertama kami ALVA ONE kepada pengunjung,” ujar Purbaja di lokasi, dikutip VIVA Jumat 12 Agustus 2022.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Masih dalam proses perkenalan, produk kendaraan roda yang kembangkan mereka dirancang dengan fungsi lebih dari sekadar kendaraan, yaitu sebuah awal dari perubahan cara berkendara. Kuda bes tersebut dapat mengubah gaya hidup yang lebih baik di Indonesia.

“Kehadiran ALVA di industri kendaraan roda dua berbasis listrik bukan hanya sekadar menghadirkan produk motor listriknya saja, melainkan untuk menghadirkan lifestyle mobility solution,” tambahnya.

Berbicara soal performa, ALVA ONE dibekali dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Setiap modelnya dapat memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan.

Sebagai kendaraan listrik, motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sejauh 70 km. Ditambah untuk kecepatan motor ini memiliki maksimum 90 km/jam, apabila menggunakan mode e-Sport. Kecepatan itu dibekali dengan torsi 46,5 Newton meter. 

Sedikit informasi, motor ini menyiapkan call center dan road emergency assistance selama 24 jam untuk menjamin kenyamanan pengguna selama beraktivitas. Selain itu, kendaraan ini menghadirkan lima pilihan warna, termasuk putih dan hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya