Kawasaki akan Hadirkan Motor Ninja Hybrid

Motor listrik milik Kawasaki
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Saat ini banyak beberapa perusahaan otomotif yang tengah mengembangkan kendaraan berbasis listrik untuk kebutuhan konsumen. Hal itu sejalan dengan beberapa negara yang mulai mengubah mobilitas kendaraan yang sebelumnya konvensional menjadi listrik.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Kabar terbaru, perusahaan sepeda motor bernama Kawasaki siap menghadirkan motor listrik pada akhir tahun ini. Diketahui, mereka tidak hanya satu produk dalam peluncurannya, tetapi dua sekaligus dengan model berbeda.

Dikutip VIVA dari Greatbiker, Senin 29 Agustus 2022, perusahaan asal Jepang ini akan memperkenalkan dua model dengan drivetrain terbaru. Diketahui model tersebut mengarah pada Z250 dengan penggerak motor listrik dan motor sport Ninja 400 dengan kode nama HEV, yang menjadi sepeda motor hybrid pertama perusahaan.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Tangkapan Motor Listrik Kawasaki bernama HEV terbaru

Photo :
  • Greatbiker

Dari petunjuk media luar khususnya Eropa, Kawasaki akan memberikan nama terhadap dua model tersebut yakni E2 EV dan E2-R EV, jika dilihat dengan data. Apalagi nama tersebut sudah dicantumkan oleh perusahaan, dan model listrik ini sudah bentuk fairing berfitur lengkap.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Belum diketahui mesin seperti apa yang bakal digunakan. Namun diharapkan model ini menghasilkan tenaga sekitar 14 tk dengan mesin berukuran 125 cc. Sebagai bermensin hybrid, kuda besi tersebut digadang-gadang akan memiliki mode berkendara untuk memudahkan aktivitas berkendara pemilik motor tersebut.

BMF melaporkan bahwa basis motor tersebut akan mengusung basis sama, tapi perbedaannya hanya di tampilan yang lebih sporty dan tenaga puncak lebih tinggi, isunya bisa mencapai 30 daya kuda. Sebagai informasi, Kawasaki bisa dibilang merupakan salah satu produsen sepeda motor yang lebih progresif dalam hal elektrifikasi.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1896 itu telah mengajukan banyak paten dalam beberapa tahun terakhir terkait teknologi listrik yang digunakan pada produksinya. Untuk kedua model barunya tersebut, diperkirakan akan mulai diperkenalkan pada bulan November mendatang kepada konsumen.

Sedikit informasi, sebelumnya pada balapan Suzuka 8 Hour beberapa minggu lalu, Kawasaki untuk pertama kalinya memamerkan motor listrik dan motor hybrid ke hadapan publik. Hal itu menjadi bukti perusahaan dalam mengembangkan kendaraan berbasis listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya