Suzuki Pamer Motor Sport Andalannya Edisi MotoGP

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-1300R Hayabusa GP Edition.
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Beberapa bulan lalu, Suzuki mengumumkan untuk mundur dari ajang balap bergengsi yakni MotoGP. Mereka memastikan tidak akan lagi berpartisipasi pada kegiatan karena beberapa hal, salah satunya situasi kerugian.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Namun sebagai bentuk salam perpisahaan, perusahaan asal Jepang tersebut akan menampilkan produk baru yakni GSX-1300R Hayabusa dalam balutan GP Edition. Diketahui, mereka memiliki dua pembalap tim, Alex Rins dan Joan Mir yang saat ini telah masuk ke agensi baru untuk musim 2023.

Dikutip VIVA dari Greatbiker, Senin 5 September 2022, untuk waktu peluncurannya motor sport tersebut akan diperkenalkan pada Autolook Week Torino 2022 yang berlangsung di Turin, Italia. Kegiatan tersebut diselenggarakan 7 hingga 11 September 2022 GP San Marino.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-1300R Hayabusa GP Edition.

Photo :
  • Greatbiker

Untuk perubahan sejatinya tidak ada spesifikasi yang berbeda antara model GP Edition dengan versi biasanya. Hanya saja, mereka melakukan permainan perpaduan warna pada motor yang sempat dijuluki sebagai motor tercepat di dunia itu.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Suzuki GSX-1300R Hayabusa ini datang dengan skema warna kebanggaan rider mereka di dunia MotoGp. Ditambah, superbike ini juga turut dilengkapi dengan nomor punggung sebagai identitas pembalap mereka di ajang balap tersebut.

Selain itu, untuk pembalap Joan Mir tampil dengan paduan warna dasar putih, dan ditambahkan dengan warna biru kuning serta nomor 36 di bagian bawah fairing. Sementara, untuk Alex Rins, Suzuki Hayabusa ini datang dengan perpaduan warna putih, biru dan merah dengan nomor 41 di bagian yang sama.

Bicara soal performa, kuda besi ini mengusung mesin empat silinder in-line berkapasitas 1.340 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 daya kuda dan torsi puncak sebesar 150 Newton meter. Bahkan mesin itu dilengkapi dengan sistem throttle electronic ride-by-wire yang mampu meningkatkan kenyamanan berkendara.

Namun, perusahaan berlogo S ini tidak memberikan informasi terkait kapan superbike ini bakal dirilis untuk pasar otomotif. Selain itu, tidak ada informasi pula yang menjelaskan apakah ini akan menjadi edisi terbatas atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya