Motor Honda BeAT Bekas Harganya Melambung

Deretan Motor Bekas Matik di Showroom kawasan Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Kendaraan kondisi bekas saat ini masih banyak peminatnya di industri otomotif, termasuk sepeda motor. Hal itu dikarenakan harga yang terjangkau ketimbang harus membeli baru.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Apalagi beberapa showroom motor bekas mengandalkan produsen motor terkait produksinya untuk dijual kembali. Namun, adanya hal tersebut membuat harga motor bekas mengalami kenaikan.

Salah satu faktor adanya kenaikan harga dari motor bekas adalah tidak adanya unit yang bisa langsung dibawa pulang, sehingga mereka harus inden. Contohnya saja dari Astra Honda Motor yang mengalami inden produk ke konsumen, termasuk varian baru.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Motor Honda Beat Bekas

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Adanya isu kenaikan harga tersebut, showroom motor bekas yang berada di daerah Jakarta Selatan, tepatnya Kebagusan membenarkan perihal kejadian tersebut.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Marketing Showroom Damitra Motor, Ferri mengatakan untuk saat ini sepeda motor bekas mengalami kenaikan harga dari beragam jenis model. Adapun model-model yang mengalami kenaikan seperti Honda Beat, Vario, hingga Scoppy.

"Saat ini motor bekas harganya naik, hal itu dikarenakan unit yang sudah jarang atau sulit ditemukan. Apalagi dari produsen yang mengalami inden di setiap produksinya," ujar Ferri kepada VIVA, Senin 5 September 2022.

Ferri memberitahu untuk kenaikan harga kendaraan roda dua bekas ini mencapai Rp1 juta hingga Rp1,5 juta di setiap model. Misalnya model Honda BeAT tahun 2016 yang dibanderol Rp9 jutaan, kini hampir Rp11 juta. Diketahui, model tersebut yang paling laris di pasar motor bekas.

"Model lain juga mengalami kenaikan dan barangnya sulit untuk ditemukan yakni seperti Vario dan Scoopy. Namun, saat ini kebetulan model-model tersebut sedang lagi ada di showroom kami," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, di Showroom Damitra Motor menghadirkan beberapa fasilitas transaksi untuk memudahkan konsumen mendapatkan unit kendaraan bekas. Salah satunya dengan menawarkan tukar tambah.

"Kami menawarkan beragam fasilitas untuk memudahkan konsumen dalam membeli produk. Selain itu kami juga menghadirkan garansi satu bulan untuk calon pembeli yang menggunakan transaksi kredit," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya