Ini Perbedaan Motor Honda New CBR250RR dari Versi Sebelumnya

Tampilan motor baru Honda New CBR250RR di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan produk baru bernama New CBR250RR di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan roda dua jenis sport ini mendapatkan beberapa penyegaran dari pada versi sebelumnya.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Diketahui, perusahaan asal Jepang tersebut merilis model ini pertama kalinya pada tahun 2016 di Tanah Air. Kini, kuda besi itu terlihat berbeda, lantas perbedaan apa saja?

Jika diperhatikan, desain dari motor baru ini serba tajam dan menyiratkan kesan kencang. Bahkan jadi lebih agresif dan lekukan sampingnya menunjukkan kesan sedikit dinamis. Secara kasat mata, motor ini menjadi lebih besar dari pada versi sebelumnya.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Mesin motor baru Honda New CBR250RR di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Large Project Leader Honda Motor Co.Ltd, Masayuki Taniguchi menyampaikan model ini dikembangkan dengan tetap mengusung total control sebagai DNA CBR Series yang meliputi desain berkarakter kecepatan, performa tinggi motor balap, dan fitur melimpah layaknya motor balap.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

"Untuk varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat pada ruang pembakaran, serta perubahan pada ukuran gear ratio yang meningkatkan performa saat berkendara," ujar Masayuki di Karawang, dikutip VIVA Senin 19 September.

Lebih detail perubahaan mesin, New CBR250RR menghasilkan tenaga optimal, torsi yang optimal dan kecepatan puncak lebih tinggi dan tarikan yang responsif. Untuk model sekarang menghasilkan tenaga 42 daya kuda dengan torsi maksimum hingga 25 Newton meter.

Sebelumnya, motor ini hanya memiliki tenaga 38,7 daya kuda dan torsi 23,3 Newton meter. Selain itu, perbedaannya juga dari bobot yang lebih ringan memberikan kemudahan bagi pengendara untuk menikmati pengalaman bermanuver yang lebih baik.

"Berbagai perubahan pada model ini memberikan daya sensasi bermanuver yang lebih lincah dan stabil untuk melaju di tengah padatnya jalur kota maupun untuk menaklukkan tikungan sirkuit," tambahnya.

Tak hanya itu saja, New CBR250RR menawarkan fitur baru guna menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan sepeda motor supersport bertenaga tinggi ini. Adapun fitur barunya yakni Separated Function Fork Big Piston inverted pada suspensi depan serta Hazard Lamp pada varian SP dan SP-Quick Shifter.

"Saat ini kami hadir dengan fitur terbaru yakni suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara," jelasnya.

Penting diketahui, seluruh varian CBR250RR juga telah disematkan Throttle By Wire yang menjadi pendobrak standar baru saat pertama kali diluncurkan. Sistem tersebut berfungsi untuk akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.

Untuk harga, motor ini menawarkan seharga Rp62 jutaan dan sudah OTR DKI Jakarta, untuk varian standar. Model tersebut mendapatkan pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya