Ada Motor Mirip Vespa Seharga Rp18 Jutaan di Senayan

Booth Volta di IEMS 2022
Booth Volta di IEMS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini banyak produsen sepeda motor di Indonesia menghadirkan produk berpenggerak listrik kepada konsumennya. Hal itu selaras dengan program pemerintah yang ingin beralih mesin kendaraan yang tadinya konvensional menjadi listrik.

Kabar terbaru, salah satu produsen motor bernama Volta menghadirkan produk baru di industri otomotif. Kendaraan roda dua itu diberi nama Mandala, merupakan skutik listrik dengan desain retro klasik.

Diketahui, kuda besi baru itu meluncur melalui pameran bernama Indonesia Electric Motor Show 2022 yang baru saja diresmikan. Kegiatan tersebut berlangsung di JCC Senayan, dan akan beralih pada tanggal 30 September 2022.

Motor listrik baru Volta bernama Mandala di IEMS 2022

Motor listrik baru Volta bernama Mandala di IEMS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Chief Executive Officer Volta, Iwan Suryaputra mengatakan pihaknya terus berupaya dalam mewujudkan program pemerintah yang ingin mobilitas kendaraan masyarakatnya menjadi listrik. Oleh karena itu, mereka memperkenalkan produk baru untuk menjadi penyegaran pilihan bagi pecinta otomotif.

"Sebagai upaya kami dalam memperkenalkan motor listrik yang lebih ramah lingkungan pada masyarakat, kami selalu berusaha untuk hadir di setiap kesempatan. Kali ini, kami merasa senang dapat berkesempatan hadir dalam ajang IEMS, dimana seri Mandala sebagai inovasi varian model terbaru," ujar Iwan di JCC Senayan Jakarta, dikutip VIVA Kamis 29 September 2022.

Secara tampilan, dari tampak depan kendaraan baru ini sekilas mirip dengan model motor asal Italia yakni Vespa. Pada bagian samping bodi terdapat tulisan nama model yang diberi aksen garis besar. Untuk dimensi, model ini memiliki panjang 1.790 mm dengan lebar 700 mm, dan tinggi 1.360 mm.

Halaman Selanjutnya
img_title