Sepeda Motor Bekas Ini Biaya Servisnya Paling Terjangkau

Sepeda motor bekas di showroom Sukses Motor Kelapa Dua
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Sepeda motor bekas mulai kembali digandrungi oleh para pecinta otomotif di Indonesia. Selain harga yang murah, hal itu dikarenakan banyak beberapa produsen motor mengalami inden pada produk barunya. 

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Dalam pengguna sepeda motor untuk aktivitas sehari-hari, pastinya perlu namanya perawatan berkala atau servis rutin. Hal tersebut berlaku juga di sepeda motor bekas yang perlu dirawat bagi calon pemiliknya.

Lantas, sepeda motor bekas apa saja jika diservis biayanya terjangkau? Hal itu diungkap langsung oleh Shergi Okta Firmansyah selaku Digital Marketing Showroom Sukses Motor di Kelapa Dua, Depok. Dia mengatakan ada beberapa model motor bekas dalam perawatan dengan harga murah.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Sepeda motor bekas di showroom sukses motor Kelapa Dua

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Untuk motor bekas yang diservis murah itu ya paling dari kalangan motor matik 110 sampai 125 cc yang murah, karena suku cadang yang diganti harganya cukup efisien," ujar Shergi kepada VIVA, Selasa 11 Oktober 2022.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Dia memberitahu untuk model itu dari merek dagang Honda seperti BeAT dengan harga cukup terjangkau jika dilakukan servis. Hal itu dikarenakan kuda besi jenis ini bisa diambil dari model lainnya.

"Saat ini masih banyak yang dikanibalisme seperti motor BeAT yang bisa dikawinkan dengan Genio, terus Genio itu bisa dipasang pada Scoppy. Jadi, bisa dicocokan dengan suku cadangnya dan terbilang murah," tambahnya.

Selain itu, Shergi juga mengungkapkan bahwa ada model lain dengan perawatan murah yaitu dari Kawasaki. Hal itu dikarenakan pengguna motor jenis sport ini suku cadangnya mudah didapatkan dan harganya murah.

"Untuk merek lain paling dari Kawasaki, tapi kan itu motor sport ya, namun kalau diservis terbilang murah, dan hanya model tertentu saja seperti Ninja 150 cc," jelasnya.

Untuk harga, sepeda motor bekas terutama Honda BeAT dari produksi tahun 2016 hingga 2019 itu ditawarkan seharga Rp11,5 juta hingga 15,5 juta di showroom tersebut. Jika calon konsumen membeli di sana, mereka menyediakan perawatan servis selama enam bulan dan tiga bulan untuk mesin.

"Kalau garansi kami menyediakan perawatan servis enam bulan dan garansi mesin selama tiga bulan itu untuk pembayaran kredit. Namun untuk pembayaran cash, kami tawarkan garansi keseluruhan selama satu bulan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya