Cek Spesifikasi Motor Kawasaki untuk WSBK 2022

Motor Kawasaki Ninja ZX-10R untuk WSBK
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Sebentar lagi ajang WSBK atau World Superbike segera digelar di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Nusa Tenggara Barat. Kompetisi ini akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 13 November 2022 mendatang.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Banyak perusahaan otomotif khususnya kendaraan roda dua yang mengikuti kegiatan ini. Salah satunya datang dari produsen asal Jepang yakni Kawasaki. Mereka akan menggunakan model motor Ninja ZX-10R.

Secara spesifikasi, kuda besi jenis sport full fairing ini memberikan penyegaran baru yang menampilkan lebih banyak elemen hijau limau dipadu warna putih, dan aksen merah pada fasia. Bahkan model ini telah disematkan fitur dan teknologi canggih.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Dua pembalap Kawasaki Racing Team yakni Jonathan Rea dan Alex Lowes

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Adapu teknologi yang dihadiri pada kendaraan roda dua tersebut seperti, sederet teknologi canggih, diantaranya KCMF, IMU-Enhanced Chassis Orientation Awareness, S-KTRC, KLCM, BRAKE,KQS, Electronic Throttle Valves, Electronic Cruise Control, dan Power Modes.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Salah satu fungsi teknologi canggih yang berhasil diciptakan oleh perusahaan adalah Electronic Cruise Control. Fitur ini memiliki peran memungkinkan kecepatan kendaraan untuk diperbaiki. Teknologi ini juga mendukung pengendara yang membantu mengurangi kelelahan pengendara dalam perjalanan jauh.

Untuk performanya, Kawasaki Ninja ZX-10R ini mengusung mesin empat silinder segaris berkapasitas 998 cc berpendingin cairan dan injeksi bahan bakar. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 203 daya kuda di 13.200 rpm dengan torsi mencapai 112 Newton meter di 11.400 rpm.

Mengenai persiapan WSBK, dua pembalap Kawasaki Racing Team sudah berada di Indonesia. Diketahui, pembalap tersebut bernama Jonathan Rea dan Alex Lowes. Mereka baru saja menjalani agenda meet and greet yang diadakan di kantor Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

"Untuk kompetisi WSBK sangat kompetitif, kami bisa melihat terutama Ducati, seberapa cepat mereka. Dengan (kedatangan) Alvaro Bautista, datang dari MotoGP Yamaha, dan kemudian ya, kami berjuang dengan segalanya," ujar Jonathan Rea di lokasi, dikutip VIVA Senin 7 November 2022.

"Saya telah berjuang sangat keras dan saya merasa akhir pekan ini kami bisa menjadi kuat, mencoba untuk menyelesaikan musim dengan kuat.  Bagi saya menang untuk memenangkan kompetisi tahun ini bukan tidak mungkin," tambah Alex Lowes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya