Kawasaki Kasih Pengumuman Mengejutkan soal Motor Baru

logo kawasaki
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini banyak beberapa produsen otomotif khususnya sepeda motor kerap menghadirkan produk baru untuk kebutuhan konsumennya. Bahkan beberapa dari mereka telah mengembangkan kendaraan berbasis listrik.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Meski begitu, ada salah satu perusahaan otomotif ternama yang masih belum berniat menghadirkan produk baru sampai akhir tahun ini. Produsen tersebut mengarah pada Kawasaki yang terkenal dengan produk-produk unggulannya, termasuk jenis sport di Tanah Air.

Head and Sales Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C Tanadhi mengatakan untuk saat ini pihaknya belum berniat menghadirkan produk baru sampai menjelang akhir tahun ini. Hal itu dikarenakan mereka tengah berupaya menjual produk yang telah dihadirkan sebelumnya ke konsumen.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Produk motor kawasaki di dealer

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Pasti kami akan ada terus tentang produk baru, namun sampai akhir tahun ini kami belum ada rencana menghadirkan produk baru ke konsumen Indonesia," ujar Michael saat ditemui di Dealer Motor Kawasaki Jakarta Pusat, dikutip VIVA Selasa 8 November 2022.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Diketahui, saat ini pasar sepeda motor jenis matik masih menjadi penjualan terbesar di Indonesia, lantaran penggunanya yang cocok untuk aktivitas sehari-hari. Terkait motor jenis tersebut, perusahaan asal Jepang ini masih belum tertarik untuk menjualnya.

"Belum ada rencana satu sampai dua tahun ke depan tidak ada (motor matik). Kami memang kualisinya di segmen sport, yang difokuskan di situ untuk tipe off-road dan masih diminati di pasar otomotif Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut, dia memberitahu secara umum penjualan produk motor mereka tetap didominasi oleh model KLX series dan Ninja series. Kedua model tersebut menjadi yang terunggul dan terus dikembangkan oleh perusahaan di industri otomotif Indonesia.

"Penjualan yang memiliki kontribusi besar bagi perusahaan itu datang dari KLX dengan kontribusi sekitar 50 persen, dan Ninja di segmen 250cc itu ada di 30 persen, dan sisanya campur," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya