Pengakuan Mengejutkan Sales soal Motor Listrik Honda

Rencana Honda Motor membuat produksi listrik di IMOS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – PT. Astra Honda Motor mengumumkan rencana untuk meluncurkan dua produk motor listrik di pasar otomotif Indonesia pada tahun depan. Bahkan mereka telah mengungkapkan roadmap motor listrik hingga tahun 2030 mendatang.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Masih dalam perencanaan, nantinya mereka akan memastikan ada tujuh model kendaraan listrik yang bakal hadir di Tanah Air secara bertahap. Dalam rincian, dua di tahun depan, dua pada tahun 2024, dan berlanjut tiga hingga tahun 2030.

Diketahui, pasar motor listrik mulai dilirik oleh konsumen. Menjadi salah satu produsen terbesar sepeda motor di industri otomotif, bayak dari calon konsumen yang bertanya-tanya kapan motor listrik Honda diljual kepada mereka.

Honda Freed Generasi Terbaru Diperkenalkan, Ada Varian Hybrid

Roadmap motor listrik Honda yang bakal dijual di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Hal itu disampaikan langsung oleh Salah Satu Tenaga Penjual Diler Honda Milenium Depok, Yati. Dia mengatakan bahwa saat ini calon pembeli sudah mulai bertanya terkait motor listrik buatan Honda, apa sudah mulai dijual. Namun, dirinya enggan menjawab karena belum ada intruksi terkait hal tersebut.

Daftar Harga Pangan 10 Mei 2024: Bawang Putih hingga Telur Ayam Naik

“Untuk motor listrik di diler kami sudah banyak yang bertanya. Sebenarnya kalau ada sudah laku, karena banyak yang penasaran,” ujar Yati kepada VIVA, Kamis 10 November 2022.

Lebih lanjut, ketika ditanya terkait harga cocok untuk motor listrik yang akan dijual. Dirinya masih belum berani mengungkapkan, karena menurutnya itu adalah kebijakan perusahaan dan belum ada informasi terkait hal tersebut.

“Kalau harga, saya tidak tahu berapa, tapi sepertinya akan masuk pasar menengah ke bawah, semoga saja supaya laku,” tambahnya.

Menurut pernyataan, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya memberitahu bocoran mengenai baterai yang akan digunakan motor listrik di tahun depan. Nantinya, kendaraan ramah lingkungan ini tersedia menggunakan baterai swap.

“Kami melakukan semua pembaruan mulai dari sisi baterai. Jadi, nanti baterai motor listrik kami ini pakai sistem swap. Selain sistem tukar, motor ini juga bisa di-charger menggunakan charger yang dicolok ke rumah,” jelas Thomas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya