Siap-Siap Aprilia akan Masuk Pasar Motor Listrik

Ilustrasi gambar motor listrik Aprilia
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Saat ini pasar motor listrik mulai diramaikan oleh para produsen di industri otomotif. Salah satu yang akan ikut meramaikan datang dari merek Aprilia, sebuah perusahaan asal Italia yang memproduksi kendaraan roda dua.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Mereka mengkonfirmasi sedang mengembangkan proyek motor listrik bernama Electrica. Kendaraan ramah lingkungan ini masih dalam prototipe dan tengah diperkenalkan kepada konsumen secara global.

Perlu diketahui, merek motor ini masuk bagian dari grup Piaggio yang menaungi merek lain seperti Moto Guzzi, Vespa, dan Piaggio. Kini, mereka sangat serius menggembangkan kendaraan listrik untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau.

Yamaha Mio Lawas Kembali Jadi Buruan Orang, Suku Cadang Aman Gak?

Ilustrasi gambar motor listrik Aprilia

Photo :
  • Greatbiker

Dikutip VIVA dari Greatbiker, Senin 14 November 2022, Aprilia mengatakan bahwa proyek ini masih baru sebagai tahap awal mereka dalam memperkenalkan motor listrik di pasar global. Hal itu juga bentuk komitmen mereka dalam keseriusan menawarkan motor listrik kepada konsumen.

Gaikindo Ungkap Alasan Penjualan di Industri Otomotif Merosot

"Proyek Electrica adalah konsep baru motor ringan tanpa emisi dengan pengendaraan yang menyenangkan dan memuaskan untuk memberikan kebebasan maksimum dan kenikmatan berkendara bahkan untuk digunakan di kota-kota masa depan," ujar Aprilia.

Dalam tampilan gambar, model listrik ini memiliki tampak sebagai motor sport naked. Di bagian samping, kendaraan ini disematkan huruf "A" besar, dan bodywork depan pun mengingatkan pada Tuono, sedangkan di bagian ekor tidak jauh berbeda dari RSV4.

Selain itu, Electrica juga dilengkapi dengan alat bantu berkendara elektronik dan kluster instrumen LCD. Untuk bagian aki diletakkan di tengah bodi motor. Secara keseluruhan, desain bentuk motor ini mirip-mirip dengan supermoto, namun dengan proporsi lebih kecil.

Meski begitu, Aprilia masih belum menginformasi lebih detail secara teknis mesin apa yang digunakan dan harganya. Namun, diperkirakan model tersebut akan menggunakan Swappable Batteries Motorcycle Consortium (SBMC), yang diartikan baterai dari motor ini dapat ditukar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya