Produsen Motor Sport Ini Memberi Bocoran Produksinya di Tahun Depan

KTM Duke 890 GP
Sumber :

VIVA Otomotif – Sebentar lagi pergantian tahun akan berganti, banyak para perusahaan khususnya industri otomotif mulai membuat rencana untuk proyeksi tahun depan. Langkah ini dilakukan supaya memiliki tujuan agar bisa bertahan.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Salah satunya perusahaan otomotif motor bernama KTM yang mengumumkan rencana ke depannya. Perusahaan asal Australia ini telah memperbarui line up motor yang akan diluncurkan pada tahun depan kepada konsumennya.

Dikutip VIVA dari RideApart, Jum'at 25 November 2022, mereka akan menyegarkan jajaran kendaraan roda dua untuk model tahun 2023 dengan warna baru dan desain sporty. Hal itu berlaku untuk produk mereka dari varian mesin 125 cc hingga 890 cc.

Yamaha Mio Lawas Kembali Jadi Buruan Orang, Suku Cadang Aman Gak?

Booth KTM di IMOS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Dimulai dari segmen bawah yakni 125 cc, KTM memiliki produk bernama Duke dan RC. Nantinya kedua model tersebut dilengkapi dengan mesin liquid-cooled, fuel-injected thumper yang sama seperti sebelumnya. Namun, diperbarui untuk disesuaikan spesifikasi Euro 5.

Gaikindo Ungkap Alasan Penjualan di Industri Otomotif Merosot

Selain itu, model Duke 125 2023 ini akan mendapatkan warna baru berupa biru-putih  dengan velg oranye yang serasi dan tailpiece oranye. Sementara, untuk RC 125 mendapatkan grafis baru yang condong ke sisi tersembunyi dengan aksen warna oren dan hitam.

Lanjut ke varian mesin 790 Duke yang mendapatkan opsi tingkat menengah dengan kepala silinder DOHC 8 katup berisi camshaft berpenggerak rantai ganda dan satu busi per silinder. Mesin itu menghasilkan tenaga 105 daya kuda kuda pada 9000 rpm, sementara torsi mencapai 64 ft-lbs tarikan pada 8000 rpm.

Untuk varian lainnya yakni 890 Duke GP baru ini memberikan tampilan yang segar dengan kelas menengah premium dalam balutan komponen yang dihitamkan dan skema warna hitam-putih. Postur ramping dan atletis motor ini semakin ditonjolkan oleh subframe oranye dan velg oranye.

Adanya beberapa pembaruan ini, membuat calon pelanggan penasaran terhadap jajaran produknya. Apalagi sebagian model itu mulai dikembangkan oleh mereka dengan edisi terbatas yang dijual kepada konsumennya.

Sebagai tambahan informasi, KTM memberitahu bahwa model barunya ini akan ditawarkan terlebih dahulu di pasar Eropa pada akhir tahun ini. Untuk soal harga, mereka masih belum menginformasikan harga yang ditawarkan setiap model-model tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya