Pesaing Motor Harley-Davidson Street 500 Hadir Warna Baru

Ilustrasi gambar motor Honda Rabel 500 2023
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Saat ini persaingan sepeda motor semakin memanas di industi otomotif. Hal itu dikarenakan banyak dari mereka yang menghadirkan produk baru maupun pembaruan terhadap model agar sesuai keinginan konsumen.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Kabar terbaru, perusahaan motor ternama Honda baru saja menghadirkan model Rebel 500 2023 ke pasar otomotif global. Nantinya, kuda besi ini akan bersaing dengan merek Harley-Davidson Street 500 di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Greatbiker, Selasa 29 November 2022, kendaraan roda dua baru ini menghadirkan pembaruan berupa warna yang lebih mencolok dengan gaya khas touring. Mereka menambahkan dua warna baru di antaranya Matte Jeans Blue Metallic dan Pearl Deep Mud Grey.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Ilustrasi gambar motor Honda Rabel 500 2023

Photo :
  • Greatbiker

Secara tampilan, desain dari Rebel 500 terbaru ini masih sama dengan versi sebelumnya. Namun, model ini telah hadir lampu depan LED berbentuk bulat dan tampilan layar sehingga memiliki aura klasik, tetapi modern.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Selain itu, kendaraan ini mempunyai speedometer baru dan juga hadirnya fitur assist dan slipper clutch. Namun, selebihnya masih sama dengan generasi sebelumnya, seperti disematkan rem cakram pada bagian depan.

Untuk performa, Rebel 500 terbaru ini mengusung mesin 471cc, 2-silinder, 4-tak, DOHC 4-katup. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 46 daya kuda dengan torsi mencapai 43 Newton meter. Namun tenaga itu dapat penyesuaian torsi maksimum sebesar 6.500 rpm menit hingga 6.000 rpm agar sesuai aturan emisi gas buang terbaru.

Sorotan lainnya, kuda besi ini memiliki fitur kopling yang merupakan sistem pemindahan tenaga dari mesin ke roda sepeda motor. Komponen ini diperlukan untuk meneruskan perputaran proses engkol ke transmisi dan melepaskan hubungan antara poros engkol dengan transmisi.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan asal Jepang ini akan menghadirkan produk barunya ini dalam waktu dekat di pasar otomotif global. Ada bocoran harga dari media luar, bahwa satu unit model ini akan dibanderol 836.000 yen atau setara Rp95 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya