Pabrikan Otomotif Legendaris Ini Hadirkan Konsep Motor Petualangan

BSA Motorcycles hadirkan konsep motor scrambler
Sumber :
  • RideApart

VIVA Otomotif – Saat ini industri otomotif tengah diramaikan oleh beragam jenis sepeda motor. Hal itu dikarenakan banyak para produsen yang mulai mengembangkan kendaraan baru untuk kebutuhan konsumennya.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Salah satu perusahaan otomotif ternama yakni BSA Motorcycles mempersembahkan produk baru di pasar global. Kendaraan roda dua itu merupakan edisi terbaru dengan konsep scrambler, yang kini masih diminati. 

Dikutip VIVA dari RideApart, Rabu 30 November 2022, untuk pertama kalinya mereka memperkenalkan kembali motor konsep terbaru pada ajang The Motorcycle Live Show di Birmingham Inggris. Kuda besi ini hadir dengan tampilan baru yang lebih sporty.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

BSA Motorcycles hadirkan konsep motor scrambler

Photo :
  • RideApart

Jika melihat dalam tampilannya, motor ini memang menarik untuk dilihat. Hal itu terletak pada bagian depan yang disematkan lampu berbentuk bulat dan suspensi depan yang lebih tinggi. Di bagian samping pun, dibuat dinamis namun masih mengusung klasik.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Sorotan lainnya, BSA Scrambler ini disematkan aplikasi headlight cerocok, wide handlebar dan wire-spoke wheels yang berfungsi untuk menunjang aktivitas. Selain itu, kehadiran tersebut membuat terkesan tangguh yang mampu menjelajah begitu kental.

Bicara soal performa, kendaraan ini dibangun dengan mesin 652cc, yang sama dengan yang ditemukan dalam produksi BSA Gold Star. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 45 daya kuda dengan torsi mencapai 55 newton-meter. Tenaganya dikawinkan dengan gearbox lima kecepatan.

Perlu diketahui, BSA sendiri merupakan singkatan dari Birmingham Small Arms, yang didirikan tahun 1861 di Birmingham, Inggris. Perusahaan legendaris ini pernah eksis di masanya dari tahun 1910, dan beberapa produknya menjadi buruan para kolektor.

Kini, mereka kembali berinovasi untuk mengenalkan produk terbarunya kepada calon konsumen. Nantinya, kuda besi baru ini akan dijual dalam waktu dekat  dan akan bersaing dengan merek lain seperti, Ducati, Royal Enfield, Triumph yang lebih dahulu masuk di segmen ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya