Motor Sporty Baru Honda Terdaftar di Indonesia

VIVA Otomotif: Logo motor Honda
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Honda gencar memberi penyegaran pada produk sepeda motor mereka yang ditawarkan di Indonesia, tujuannya yakni supaya selalu sesuai dengan gaya dan tren terbaru.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Seperti yang baru saja mereka lakukan pada Honda CBR150R, motor yang masuk ke dalam segmen sport ini tampil dengan grafis terbaru serta ukuran bodi yang diklaim sedikit lebih besar.

Penyegaran berupa grafis baru disematkan pada seluruh varian, di mana untuk warna Dominator Matte Black (tipe ABS dan non ABS) mendapat stripe warna emas.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

PT Astra Honda Motor memasarkan New CBR150R tipe Non-ABS warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black seharga Rp36.741.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dan Honda Tricolor dijual Rp37.447.000.

Namun ternyata, bukan model itu saja yang mendapat pembaruan. Berdasarkan penelusuran di laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, Kamis 1 Desember 2022 ternyata ada satu motor baru Honda yang resmi didaftarkan hak ciptanya.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Desain dari motor baru tersebut mengusung gaya sport naked, tangkinya terlihat besar sehingga membuat penampilannya menjadi kekar. Ditambah bentuk knalpot yang pendek dan besar, mirip dengan gaya motor gede alias moge Honda CB500F.

VIVA Otomotif: Bocoran motor baru Honda

Photo :
  • Tangkapan layar

Dari ukuran mesin, sepertinya kuda besi baru ini menggunakan jantung pacu berkapasitas kecil. Secara umum, desainnya mirip dengan model Honda CB150R yang saat ini dipasarkan di Tanah Air.

Perbedaannya model baru tersebut tampak lebih gaya dan sporty, Lampu depannya masih menggunakan rumah, yang desainnya dibuat meruncing ke depan.

Belum ada informasi resmi dari AHM, apakah motor baru ini bakal menjadi penerus dari model CB150R yang terakhir mendapatkan penyegaran pada 2021.

Sebagai informasi, generasi pertama dari Honda CB150R diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada akhir 2012. Sedangkan generasi kedua diluncurkan pada 2015, dan tiga tahun kemudian mendapat ubahan facelift. Lalu di 2021, AHM kembali melakukan facelift.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya