Pesaing Motor Vespa Ini Harganya Cuma Rp24 Juta

Ilustraso gambar motor Benelli Panarea 125
Ilustraso gambar motor Benelli Panarea 125
Sumber :
  • Paultan

VIVA Otomotif – Saat ini persaingan sepeda motor semakin memanas di industi otomotif. Hal itu dikarenakan banyak dari mereka yang menghadirkan produk baru maupun pembaruan terhadap model agar sesuai keinginan konsumen.

Kabar terbaru, perusahaan otomotif yakni Benelli mengumumkan sepeda motor baru di pasar otomotif Asia. Kendaraan roda dua itu diberi nama Panarea 125, sebuah motor skuter dengan desainya vintage mirip vespa.

Dikutip VIVA dari Paultan, Rabu 7 Desember 2022, perusahaan asal Italia ini meluncurkan produk baru tersebut di negara Malaysia untuk bisa bersaing dengan merek dagang lain. Nantinya, kuda besi baru ini memiliki rival Vespa dan Yamaha Fazzio di kawasan Asia.

ilustrasi gambar motor Benelli Panarea 125

ilustrasi gambar motor Benelli Panarea 125

Photo :
  • Paultan

Secara tampilan, motor Panarea ini hadir dengan lampu LED pada bagian penerangannya. Untuk bagian samping, model ini memiliki bodi yang tampak cembung, namun terlihat dinamis. Desainya pun terlihat menarik, lantaran suspensi depannya berbentuk lancip, seperti motor masa kini.

Pindah ke bagian bawah, kuda besi ini telah disematkan pelek 12 inci, dengan ban depan berukuran 100/90 dan ban belakang 110/90. Pengereman menggunakan rem cakram hidrolik tunggal berdiameter 190 mm di roda depan dan rem tromol mekanis di belakang.

Bicara soal mesin, Panarea hadir dengan mesin 124 cc, berpendingin udara, satu silinder dengan elektrik dan kick starting, ditenagai oleh EFI. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 8,4 daya kuda dengan torsi mencapai 9,2 Newton meter. Tenaga ini disalurkan melalui gearbox CVT dan penggerak sabuk.

Halaman Selanjutnya
img_title