Siap-Siap Beberapa Model Motor Legendaris Ini akan Hadir Tahun Depan

Logo Royal Enfield
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini sepeda motor klasik maupun legendaris masih diminati oleh sebagian orang. Hal itu dikarenakan, beberapa produsen kendaraan roda dua masih meghadirkan model tersebut untuk kebutuhan konsumennya.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Diketahui, salah satu perusahaan otomotif yang memproduksi sepeda motor jenis tersebut, Royal Enfield. Mereka mengumumkan akan menghadirkan beberapa pembaruan terhadap modelnya untuk diperkenalkan di tahun depan.

Ada dua model yang direncanakan oleh mereka di antaranya Royal Enfield Super Meteor 650 dan Bullet 350. Kedua model tersebut tengah dinantikan oleh para penggemar motor klasik termasuk Indonesia.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Motor legendaris Royal Enfield 650 cc terbaru

Photo :
  • Gaadiwaadi

Dikutip VIVA dari Gaadiwaadi, Selasa 27 Desember 2022, untuk model meteor 650 diperkirakan pengiriman awal akan dimulai pada pertengahan bulan Februari tahun depan. Sementara, model Bullet 350 direncanakan akan diluncurkan pertengahan bulan 2023.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Memanfaatkan momen, perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1955 ini tengah melakukan pengujian terhadap model Bullet 350. Beberapa media luar beberapa kali menangkap model tersebut yang mengalami sejumlah revisi.

Dalam tampilannya, model anyar ini masih memakai bodi dan rangka yang sama dengan saudaranya Royal Endfield Classic 350. Meski begitu, kuda besi ini memiliki perbedaan terutama pada bagian jok.

Bicara soal performa, Bullet 350 ini mengusung mesin SOHC satu silinder 349 cc berpendingin udara, yang dapat menghasilkan tenaga 20,2 daya kuda dengan torsi mencapai 27 Newton meter. Nantinya tenaga itu akan dipasangkan dengan transmisi lima kecepatan.

Sekadar informasi, Royal Enfield juga tengah mengembangkan kendaraan listrik yang mengusung model Himalayan. Nantinya, kuda besi menjadi salah satu kendaraan listrik pertama yang direncanakan oleh merek tersebut.

Sebagai kendaraan listrik, perusahaan telah menyiapkan paket baterai yang mampu menempuh jarak jauh dengan sekali pengisian daya. Kehadiran, benda tersebut akan memiliki pelindungan dibagian bawah bodi motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya