Masih Ada Motor Matik Baru Rp14 Jutaan di Indonesia

TVS Dazz
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA Otomotif – Banyak alasan orang lebih memilih untuk membeli sepeda motor, ketimbang mobil. Selain harganya yang jauh lebih murah, motor ideal digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari di perkotaan.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Dengan mengendarai sepeda motor, warga bisa tiba di lokasi tujuan dengan lebih cepat. Selain itu, biaya perawatannya juga relatif lebih rendah, serta mudah untuk dikemudikan.

Dari semua jenis sepeda motor yang ada di Indonesia, 80 persen didominasi oleh skuter matik. Cukup putar tuas gas dan tarik tuas rem, pengendara bisa tiba di tujuan.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Harga yang ditawarkan juga bervariasi, sesuai dengan fitur dan kapasitas mesinnya. Paling murah adalah skuter matik yang mengusung mesin 110-115cc, sementara termahal kapasitas mesinnya bisa mencapai di atas 500cc.

Saat ini, skuter matik merek Jepang harganya rata-rata di atas Rp15 juta. Namun ada pabrikan otomotif lain, yang menawarkan motor matik dengan banderol Rp14 jutaan.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Merek yang dimaksud adalah TVS, yang berasal dari India dan statusnya di Tanah Air merupakan anggota dari Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia alias AISI.

Pabrik TVS Motor Company

Photo :
  • Dok: TVS

Berdasarkan penelusuran VIVA, Rabu 25 Januari 2023, motor matik andalan mereka yang paling terjangkau adalah TVS Dazz, yang banderolnya saat ini Rp14.450.000 on the road DKI Jakarta.

Mereka juga memiliki varian Dazz FI yang dibekali sistem pengabutan injeksi dan diberi label harga Rp14.830.000 OTR DKI Jakarta. Kemudian ada TVS Callisto, yang desainnya bernuansa klasik dan dibanderol mulai dari Rp18 jutaan.

TVS raih penghargaan

PT TVS Motor Company Indonesia baru-baru ini meraih penghargaan TJSLP 2022, yang mrupakan kependekan dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Penghargaan ini merupakan apresiasi Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kepada perusahaan yang telah berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Karawang.

VIVA Otomotif: TVS raih penghargaan di Indonesia

Photo :
  • Dok: TVS

“Hal ini dapat memacu semangat kami untuk terus memberikan segala hal yang terbaik, tak hanya produk-produk sepeda motor berkualitas tinggi, tapi juga image positif di masyarakat,” ujar DGM Marketing TVS-MCI, Rizal Tandju.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya