Pemotor Terabas Genangan Air Dapat Kejutan Tak Diduga

VIVA Otomotif: Pemotor terabas genangan air dilempar kursi oleh warga
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.jakarta

VIVA Otomotif – Hujan yang mengguyur kawasan DKI Jakarta dan beberapa wilayah lain di Indonesia belakangan ini, menimbulkan genangan air yang mengganggu para pengguna jalan.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Intensitas air yang jatuh dari langit bervariasi, mulai dari ringan hingga lebat dengan durasi yang cukup lama. Dampaknya, banjir membuat akses jalan menjadi terhalang.

Jika banjir cukup tinggi, biasanya pengendara motor dan pengemudi mobil memutuskan untuk menunggu hingga kondisi aman. Tapi apabila hanya sebatas genangan air saja, maka perjalanan bisa dilanjutkan.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Satu informasi yang sering disebarkan saat melewati genangan air, yaitu melintasinya dengan kecepatan rendah dan stabil. Ada dua hal yang didapatkan dari cara tersebut, pertama yaitu memastikan air tidak naik ke bagian mesin karena dampaknya bisa membuat dapur pacu mogok.

Alasan kedua melewati genangan dengan kecepatan rendah yakni agar air yang menciprat akibat dilintasi ban tidak mengenai para pejalan kaki maupun orang yang ada di sisi jalan.

Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini

Sayangnya hal itu tidak dilakukan oleh seorang pengendara motor, yang videonya baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Akibatnya, ia mendapat kejutan yang tak diduga.

VIVA Otomotif: Pemotor terabas genangan air dilempar kursi oleh warga

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.jakarta

Dilansir dari laman Instagram @fakta.jakarta, Senin 27 Februari 2023, dalam tayangan terlihat motor ditumpangi oleh dua orang, dan mereka melaju beriringan bersama kuda besi lain yang pemboncengnya merekam video.

Kedua motor melaju dengan kecepatan sedang, meski di depan jalanan tertutup genangan air. Akibatnya cipratan berhamburan ke sisi kiri dan kanan.

Ketika sedang melakukan aksi itu, tiba-tiba ada seseorang di sisi kiri yang melempar benda berupa kursi plastik ke pemotor pertama. Meski muncul secara mengejutkan, namun kursi itu tidak sampai membuat pengendara hilang keseimbangan.

”Ngegas saat lewati jalanan yang tergenang air, pemotor ini dilempari warga pakai kursi,” tulis pemilik akun.

”Ada pasalnya itu kalo ada genangan air terus jalan kenceng nyiprat kena orang,” kata warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya