Moge Touring Baru Mengaspal di Indonesia, Harga Rp1 Miliar

VIVA Otomotif: Honda Gold Wing 2023
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA Otomotif – PT Astra Honda Motor resmi mengenalkan versi terbaru dari Honda Gold Wing 1800, sepeda motor touring premium yang sudah dikenal secara global dan masuk ke dalam kategori motor gede alias moge.

Apple Luncurkan iPad Pro Pakai Chipset M4, Segini Harganya

Model ini mendapat penyegaran tampilan dengan nuansa yang lebih elegan dan premium serta warna-warna segar, namun tetap dilengkapi dengan teknologi canggih yang menjadi daya tarik utama.

Bagian depan motor dibuat lebih elegan dengan kombinasi warna bodi dan cover lampu, yang memberikan kesan dual-tone. Cover lampu utama juga dilengkapi dengan ornamen elegan berwarna hitam. Kotak penyimpanan kiri dan kanan dibalut dengan warna merah yang senada dengan warna bodi secara keseluruhan.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Menurut Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya, Honda Gold Wing telah menemani para penggemar big bike premium Honda, terutama para penggemar touring jarak jauh di seluruh dunia selama 48 tahun.

VIVA Otomotif: Honda Gold Wing 2023

Photo :
  • Dok: AHM
Yamaha Mio Lawas Kembali Jadi Buruan Orang, Suku Cadang Aman Gak?

Dengan sentuhan baru yang elegan dan premium, diharapkan dapat menarik lebih banyak perhatian dan semakin menciptakan kebanggaan berkendara.

"Dengan hadirnya versi terbaru Honda Gold Wing 1800, kami menawarkan pilihan dan daya tarik yang lebih besar serta dukungan layanan di 11 jaringan Big Wing Honda," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 17 Maret 2023.

Honda Gold Wing 1800 ini dapat terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto sehingga pengendara tetap terkoneksi sepanjang perjalanan. Motor ini juga dilengkapi dengan dua soket USB, untuk memastikan pengguna tidak kehabisan daya selama berkendara jarak jauh.

Dapur pacu motor ini menggunakan mesin enam silinder berkapasitas 1.833cc, yang dipasang secara horizontal berlawanan, mampu menghasilkan tenaga 124 daya kuda dan torsi maksimum 170 Newton meter.

Tenaga disalurkan melalui Dual Clutch Transmission (DCT) tujuh percepatan, yang dilengkapi dengan fitur forward and reverse Walking Mode.

Honda Gold Wing 1800 terbaru ini menggunakan rangka diamond twin tube yang dikombinasikan dengan lengan ayun aluminium, demi menghasilkan bobot yang ringan dan titik rendah gravitasi, yang berkontribusi terhadap kemudahan dalam manuver.

Sistem suspensi di depan menggunakan double-wishbone dan peredam kejut Showa di depan dan belakang, sementara di belakang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara baik saat sendiri, berboncengan, ataupun membawa barang.

Sistem pengereman menggunakan kaliper depan dengan cakram berukuran 320 milimeter, yang dilengkapi dengan fitur C-ABS dan pengaturan elektronik untuk mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang. Model ini dilengkapi dengan Honda Smart Key System untuk menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara.

Honda Gold Wing 1800 hadir dalam warna Candy Ardent Red, dan dipasarkan dengan harga Rp1.052.487.000 berstatus on the road DKI Jakarta. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di 9 kota besar di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya