Suzuki Segera Luncurkan Skuter Matik Bertenaga Hidrogen Pertama di Dunia

Logo Suzuki.
Sumber :
  • Carscoops

Tokyo, 8 Oktober 2023 – Japan Mobility Show 2023 dianggap sebagai acara besar bagi industri otomotif Jepang. Dalam acara yang dulu dikenal dengan nama Tokyo Motor Show itu, Suzuki akan menjadi salah satu produsen yang berpartisipasi menampilkan sepeda motor dan mobil baru.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Mreka memiliki inovasi otomotif menarik yang akan dipresentasikan. Salah satunya adalah skuter matik bertenaga hidrogen pertama di dunia, yang bakal hadir dalam wujud Suzuki Burgman.

Suzuki telah memilih Japan Mobility Show 2023 sebagai lokasi untuk meluncurkan skuter bertenaga hidrogen pertama di dunia ini. Perusahaan menyebutnya sebagai kendaraan uji, bukan motor konsep karena statusnya sudah diuji.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

VIVA Otomotif: Suzuki Burgman Hydrogen

Photo :
  • Dok: Suzuki

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rideapart, saat ini Suzuki sedang melakukan penelitian untuk pengembangan mesin hidrogen dengan menerima pengetahuan dan inovasi berguna dari Toyota, produsen mobil yang telah lama bergerak maju dengan energi hidrogen melalui Toyota Mirai.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Suzuki Burgman versi hidrogen ini akan memiliki tampilan yang sama dengan Burgman 400, dengan tangki bahan bakar hidrogen berkekuatan 70 megapascal (MPa) dan mesin terkait.

Perusahaan juga akan mengadakan diskusi panel dan menampilkan video yang menunjukkan kemajuannya dalam pengembangan mesin hidrogen.

Bukan hanya itu, pada bulan April mereka juga mulai memperkenalkan e-Burgman, skuter listrik yang ditenagai oleh baterai yang dapat dipertukarkan dari Gachaco.

Suzuki tertarik untuk memamerkan kendaraan ini serta mengumpulkan lebih banyak informasi dari masyarakat tentang bagaimana kendaraan ini bekerja, cara orang saat ini menggunakan sepeda motor, dan bagaimana mereka ingin menggunakannya di masa depan.

VIVA Otomotif: Suzuki e-Burgman

Photo :
  • Dok: Suzuki

Dengan langkah-langkah inovatif seperti ini, Suzuki menunjukkan komitmennya untuk terus bergerak maju dalam industri otomotif, terutama dalam pengembangan kendaraan ramah lingkungan.

Japan Mobility Show 2023 adalah wadah yang sempurna bagi Suzuki untuk memamerkan prestasinya dan memberikan wawasan yang menarik bagi industri otomotif Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya