BMW Motorrad Luncurkan Motor Klasik Cruiser Seharga Rp700 Jutaan

BMW R12
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pada ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, menjadi tempat bagi para Agen Pemegang Merek (APM) dalam memperkenalkan produk terbarunya. 

Telkomsel Memilih Aifarm dan Smartcoop

Salah satunya BMW Motorrad Indonesia di bawah naungan PT Layur Astiti Bumi Kencana baru saja meluncurkan motor klasik cruiser BMW R12

BMW R12 di ajang IIMS 2024 ini menjadi penanda kehadiran pertama motor cruiser R12 di market Asia-Pasifik dan Indonesia menjadi negara pertama yang menjual kendaraan ini. 

Perum Perhutani Komitmen Genjot Integritas Demi Upaya Transformasi BUMN

Davy Tulian selaku COO BMW Motorrad menyampaikan bahwa motor klasik ini memiliki teknologi canggih. 

BMW Motorrad

Photo :
  • Arianti Widya
Apakah Indonesia Butuh Teknologi 6G

"Pertama, kita hadirkan motor Cruiser untuk pasar Indonesia dan BMW R12 memiliki teknologi yang canggih dan cocok untuk rider progressif yang ingin tampil straighforward dan simple," ujarnya saat peluncuran di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif

BMW R12 dilengkapi sejumlah fitur, diantaranya Gear shift assistant. Mesin boxer berpendingin udara atau oli hadir dengan Gearshift Assistant Pro fitur yang memungkinkan perpindahan gigi tanpa kopling sehingga perpindahan gigi menjadi instan dan mulus. 

Kemudian, BMW R 12 juga telah disemati teknologi fitur keselamatan seperti Hill Start Control pro. 

BMW R12

Photo :
  • Arianti Widya

Fitur ini akan akan menahan kendaraan pada saat di posisi menanjak atau turun dengan cara menarik tuas rem pada sepeda motor anda dan menahannya sekitar 5 detik. 

BMW R 12 juga memiliki fitur Connected by Ride Control. Dengan "Connected Ride Control", BMW R 12 dapat terkoneksi lewat bluetooth ke ponsel cerdas dengan aplikasi BMW Motorrad Connected. 

Ponsel menjadi ‘meter cluster’ yang menampilkan peta navigasi, data kendaraan, data dinamika kendaraan, informasi cuaca dan informasi lainnya.

Selanjutnya ada Cruise Control, teknologi yang memungkinkan pengemudi dapat menyetel laju mobil pada kecepatan tertentu secara konstan. Cruise Control memberi kenyamanan premium bagi pengendara BMW R12. 

BMW R 12 telah dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS Pro, fitur ABS (Antilock Brake System) Pro dilengkapi dengan Cornering ABS dan Part Integral ABS :Cornering ABS. 

Hal ini bisa menjamin keselamatan pengemudi saat cornering dengan meminimalkan perubahan kemiringan motor saat rem motor diaktifkan, sehingga kondisi under/over steering bisa dihindari. Berkaitan harga, BMW R12 dibanderol Rp775,9 juta OTR DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya