Harga di Bawah Rp10 Juta, Ini Daftar Motor Listrik Murah di IIMS 2024

Greentech di IIMS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Era elektrifikasi di Indonesia kian membawa harapan besar untuk transformasi menuju transportasi yang lebih ramah lingkungan. Banyak produsen otomotif berusaha menghadirkan kendaraan listrik baik itu mobil ataupun motor. 

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Bahkan, beberapa pabrikan memberikan pilihan kendaraan listrik dengan harga murah di bawah Rp10 Jutaan. Hal ini tentu saja ditopang oleh subsidi dari Pemerintah

Pada pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 turut dimeriahkan ragam merek motor listrik, seperti Polytron, Gesits, Alva, Greentech, Honda Astra Motor, dan masih banyak lagi. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

1. ZPT Megan Classic

ZPT Megan Classic

Photo :
  • Arianti Widya
Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Motor lstrik Megan Classic lansiran ZPT, merek yang tergabung dengan VMove sebagai perusahaan motor listrik lokal dengan basis produksi di Gresik, Jawa Timur.

Banderol nya adalah yang termurah di IIMS 2024 yakni Rp2,99 juta. Spesifikasi nya cukup ringkas, mengusung empat unit baterai Baterai Sealed Lead Acid (SLA) berkapasitas 60v 20Ah.

Untuk urusan dapur pacu ditangani oleh dinamo jenis Hub-drive dengan daya maksimal 1.000 watt. Klaim kecepatannya adalah 40 kpj dan daya jelajahnya dalam sekali isi penuh adalah 70 kilometer.

2. Greentech Unity

Setelah mendapatkan subsidi Pemerintah Rp7 Juta, motor listrik Greentech tipe unity dibanderol Rp5,3 juta OTR DKI Jakarta di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. 

Motor listrik ini dibekali daya berkapasitas 800 watt dan menggunakan baterai jenis Lead Acid, dengan kapasitas sebesar 60 V 32 Ah. 

3. Selis Neo Scootic

Hadir di IIMS 2024, Selis meluncurkan Neo Scootic, dengan dinamo bertenaga 1.500 Watt dan memiliki kecepatan maksimal 50 km/jam dan jarak tempuh mencapai 40 km. 

Normalnya, motor listrik ini dijual seharga Rp16 Juta. Namun, setelah di subsidi oleh Pemerintah, harga Neo Scootic ini menjadi Rp6,5 juta OTR DKI Jakarta. 

4. Greentech Aero 

Motor listrik termurah lainnya, ada Greentech Aero. Motor listrik ini memiliki harga Rp6,9 Juta OTR DKI Jakarta setelah mendapatkan bantuan subsidi Rp7 Juta dari Pemerintah, dengan harga asli Rp13.900.000. 

Salah satu keunggulan utama dari Greentech Aero adalah motor listriknya yang bertenaga 1000 watt. Motor ini didukung oleh baterai lithium-ion 72V/32Ah yang tahan lama, Greentech Aero menawarkan jarak tempuh yang mencapai 88 km dengan sekali pengisian daya.​

5. Selis E-Max

motor listrik Selis

Photo :
  • Arianti Widya

Selis E-Max, menjadi salah satu motor listrik yang masuk ke dalam daftar ini karena harga yang ditawarkan sebesar Rp7.5 Juta sesudah mendapatkan subsidi Pemerintah. 

Motor listrik ini ditenagai dinamo 1.200 Watt yang mampu melaju dengan kecepatan maksimal 55km/jam. Kendaraan ini pun memiliki jarak tempuh hingga 40 km. 

6. Greentech VP

Motor listrik termurah terakhir dalam list ini ada Greentech VP karena dibanderol Rp7.5 Juta setelah mendapatkan subsidi dari Pemerintah. 

Greentech VP mampu menempuh jarak sejauh 100 km. Bobot maksimalnya 175 kg dan dimensi ban 90/90 berukuran 10 inci serta dilengkapi dengan rem disc brake. 

Lebih lanjut, motor listrik ini dilengkapi baterai 72V32Ah jenis KK Super Graphene yang menghasilkan daya maksimal 1000 watt.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya