Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Bekas, Harga Bikin Kaget

VIVA Otomotif: Kawasaki Ninja ZX-25R ABS SE
Sumber :
  • Dok: KMI

Jakarta – Pasar motor bekas masih menjadi andalan masyarakat dalam mencari kendaraan baru dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Beragam jenis motor pun ditawarkan seperti matik, motor bebek, bahkan motor sport.

Impresi Singkat Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1

Ternyata, masih ada sebagian masyarakat yang tertarik untuk memiliki motor sport, meski dalam keadaan seken. Salah satu merek penyedia jenis motor sport ialah Kawasaki.

Diler motor bekas, Sahabat Motor mengungkapkan bila masih ada beberapa konsumen yang menanyakan tentang motor bekas dari Kawasaki.

Bakal Ada Motor Listrik Baru Harga Rp20 Jutaan di GIIAS 2024

"Kawasaki masih cukup laku sih, kita pasti biasanya stok beberapa untuk merek ini. Meskipun penjualannya slow-moving tapi tetap laku-laku saja," ujar Akbar selaku pedagang diler motor bekas Sahabat Motor kepada VIVA Otomotif.

Kawasaki ZX-25R

Photo :
Bos Alfamidi dan Alfamart Kompak soal Juru Parkir Liar, Begini Katanya

Kendati demikian, Akbar menyampaikan bahwa motor sport ini lebih kepada motor hobi. Jadi wajar saja bila pergerakan penjualannya slow-moving.

"Sebenarnya kalau slow-moving ini wajar-wajar saja, karena ini kan lebih ke motor hobi ya. Untuk orang yang benar-benar suka saja, jadi bukan untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari. Apalagi sekarang kan banyak orang lebih pilih pakai motor matik," katanya.

Saat ditelusuri, ternyata di diler motor bekas ini memiliki motor sport Kawasaki ZX-25R ABS 4 silinder, yang dijual dengan harga hampir Rp100 Juta.

"Kita memang jual yang Kawasaki ZX-25R 4 silinder tahun 2020. Harganya Rp98 Juta. Itu motor bekas paling mahal sih kalau disini," kata Akbar.

Berdasarkan laman resmi Kawasaki Motor, harga baru Kawasaki ZX-25R ABS ini dibanderol Rp127.1 Juta OTR DKI Jakarta.

"Balik lagi, karena Kawasaki ini untuk motor hobi, jadi penjualannya slow-moving. Jadi untuk unit ini belum laku, tapi ada saja yang menanyakan tentang motor ini," ucap Akbar.

Terkait spesifikasi, motor sport ini memiliki dimensi panjang 1.980 mm, lebar 750 mm, dan tinggi 1.110 mm, dengan berat mencapai 182 kg.

Kawasaki ZX-25R ini telah disemati mesin 250cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 50 hp dan torsi 22,9 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya