BMW Perkenalkan Motor Konsep R20, Si Klasik Bermesin Boxer 2 Liter

BMW R20 Concept
Sumber :
  • Bikewale

Italia – Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW telah memperkenalkan sepeda motor konsep R20 di acara Concorso d'Eleganza 2024 di Danau Como, Italia.

Mimpi Pemain Timnas Irak Ali Jasim Gabung Como 1907 Pupus, Al Kahraba Dikabarkan Tolak Pinangan

Motor konsep dengan desain klasik dan minimalis ini menggunakan mesin boxer terbesar berkapasitas 2 liter berpendingin oli-udara.

Para insinyur BMW membekali R20 dengan penutup kepala silinder baru, penutup timing belt, dan oil cooler untuk mengakomodasi susunan knalpot 2-menjadi-2.

New BMW 3 Series Touring Officially Launched in Limited Edition

Sasisnya telah sepenuhnya diperbaiki, dengan rangka utama double-loop hitam yang terbuat dari tabung baja krom-molibdenum, membentuk tulang punggung.

Motor konsep ini juga dibekali beberapa detail menarik seperti suspensi Öhlins, roda belakang berjenis cakram, kaliper rem depan 6 piston, dan kaliper rem belakang 4 piston.

BMW Seri 3 Touring Terbaru Resmi Diluncurkan dalam Edisi Terbatas

BMW R20 Concept

Photo :
  • Bikewale

"BMW R20 Concept adalah sebuah mahakarya mekanis, dengan Big Boxer ditengahnya. Sangat khas BMW Motorrad," ujar Markus Flasch selaku Kepala BMW Motorrad, dilansir VIVA Otomotif dari keterangan resmi BMW Group.

Sebagai Big Boxer Roadster, BMW R20 Concept menetapkan standar baru di dunia sepeda motor dan menunjukkan komitmen BMW Motorrad terhadap sensasi berkendara yang lebih berkesan.

Kendati demikian, perusahaan belum mengatakan apakah motor tersebut merupakan model produksi atau tidak.

Terkait spesifikasi mesin, BMW juga masih enggan mengungkapkannya secara detail. Namun, diperkirakan motor konsep ini bakal menghasilkan tenaga lebih dari 100 hp dan torsi 160 Nm, mengutip laman Bikewale.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya