Satria FU Punya Wajah Baru, Kapan Dijualnya?

Bocoran tampilan baru Satria FU
Sumber :
  • Laskar-suzuki.com
VIVAnews
Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
- Motor bebek bergaya underbone, Satria FU, menjadi penyumbang terbesar penjualan Suzuki di Tanah Air. Untuk terus menjaga pangsa pasar, mereka bakal menghadirkan generasi baru dari motor 150cc tersebut.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Ya, memang kami akan meluncurkan Satria FU terbaru. Tampilan desainnya banyak yang berubah," kata
Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Department Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, kepada
VIVAnews
, Selasa 26 Februari 2013.


Yang menarik, tampilan batok lampu depan Satria FU anyar akan mengadopsi lampu depan milik GSX-R 600 2013. Perubahan itu, desainnya lebih utuh dan menyatu, tidak seperti versi sebelumnya yang berkelopak.


Sayangnya, perubahan itu tidak menjalar ke sektor dapur pacu motor. Menurut Yohan, Satria FU baru tetap mengandalkan teknologi mesin karburator 150 DOHC. "Mesin tetap karbu tidak injeksi, sama seperti model sebelumnya," kata dia.


Ia menambahkan, rencananya motor tersebut diluncurkan sekitar dua bulan lagi. "Ya, sekitar April. Tunggu saja," ujarnya singkat.


Diketahui, sejak pertama kali muncul ke Indonesia pada 2004, Satria FU hanya mengalami sedikit perubahan. Versi pertamanya yakni Suzuki Raider 150 yang langsung didatangkan dari Thailand.


Satria FU 2004 dan 2005 masih juga CBU (impor utuh) dari Thailand. Kemudian, pada 2007, Satria FU dibuat di dalam negeri (CKD). Untuk Satria yang dirakit di Indonesia sudah dilengkapi dengan
e-starter
.


Tahun lalu, Satria FU mampu terserap pasar sebanyak 300.000 unit. Adapun pada bulan pertama 2013, motor ini terjual 23.000 unit. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya