Duo Tiger Terbaru Bakal Segera Meluncur

Tiger Triumph
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id - Tiger terbaru tampaknya akan segera mengaspal jalanan. Namun Tiger yang satu ini bukan besutan Honda yang begitu legendaris di Indonesia. Tiger yang satu ini merupakan produk terbaru dari Triumph India.

Tak tanggung-tanggung, pabrikan yang bermarkas di Inggris ini akan mengeluarkan dua model sekaligus yakni Tiger XCx dan XRx. Dua model sepeda motor Tiger tersebut sebenarnya telah diperkenalkan di India sejak tahun lalu.

Namun kini Triumph India bakal meluncurkan model terbaru 2015. Kedua motor baru Triumph ini sebenarnya memiliki platform yang serupa dengan menggunakan kerangka teralis baja tubular dan swingarm alumunium.

Yang membedakan keduanya hanya kemampuan menjelajah medan. Bagian-bagian tertentu dari motor ini memang disesuaikan dengan kondisi medan berbeda. Untuk model XRx digunakan untuk medan yang tak terlalu ekstrem atau medium. Sedangkan XCx untuk medan yang sangat ekstrem.

Untuk urusan tenaga, kedua motor ini sama-sama menggunakan mesin 800 cc 3-cylinder. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 79 Nm. Mesin ini disandingkan dengan gearbox 6 percepatan.

Meski bertubuh besar, dua motor Tiger ini terbilang ringan karena menggunakan bagian dari Daytona 675. Sebagai tambahan, duo Tiger ini juga diklaim sangat irit bahan bakar.

Berapa Harga Motor Tiger Terbaru Ini?

Dua motor Tiger tersebut rencananya akan diluncurkan secara resmi di India pada Maret mendatang.

Baca juga:

Motor Telanjang Honda, Sang Penerus Tiger?

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya