Honda Siapkan Motor Baru Penakluk Padang Pasir

Honda CRF250 Rally
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Sempat vakum selama beberapa belas tahun, ternyata tidak menyurutkan keinginan Honda untuk terus memproduksi motor jenis off-road. Honda dulu memang pernah menjuarai ajang balap Dakar, bahkan empat tahun berturut-turut, dari 1986 hingga 1989. Namun sayangnya setelah itu mereka menghentikan sama sekali proyek motor tersebut.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Kini, seperti yang dilansir dari situs Autoevolution, Rabu 18 Maret 2015, mereka berencana kembali berpartisipasi dalam ajang tersebut dengan produk terbarunya. Layaknya motor True Adventure Prototype yang dipajang pada EICMA 2014 lalu, motor baru yang diberi nama CRF250 Rally ini mengusung bentuk motor penakluk segala medan.

Sebagai basisnya, Honda mengambil dari tipe CRF250L, yakni motor jenis trail yang saat ini dijual untuk umum. Beberapa perubahan dilakukan, agar CRF250 Rally bisa menghadapi ganasnya padang pasir. Contohnya, pada lampu diberi pelindung berbahan mika tebal.

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

Kemudian fairing juga ditambahkan, agar pengendara tidak mudah terkena pasir yang berterbangan saat angin kencang bertiup. Agar kelistrikan tidak tekor, bohlam lampu diganti dengan LED, yang lebih hemat energi.

Untuk bisa melibas pasir dengan mudah, suspensi diganti dengan ukuran yang lebih besar. Velg bawaan CRF250L juga dilepas, dan diganti dengan yang lebih kuat dan ringan.

Orang Kaya Jakarta Kepincut Motor 'Alien' Honda

Rencananya motor ini akan dipajang pada pameran Osaka Motorcycle Show 2015 dan Tokyo Motorcycle Show yang digelar pada awal musim semi di Jepang. Sayangnya Honda belum mau membocorkan banderol serta kapan motor ini akan resmi diproduksi. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya