Suzuki Berencana Buat Motor 250cc Lagi

Rendering Suzuki GSX 250
Sumber :
  • Young Machine

VIVA.co.id - Suzuki India saat ini ternyata sedang berencana menghadirkan sepeda motor dengan mesin seperempat liter. Rencana itu sedianya akan dilakukan di Tanah Hindustan.

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?

Langkah itu diambil Suzuki lantaran Inazuma 250 tidak memberikan kontribusi yang baik dalam hal penjualan.

Laporan menyebutkan jika pabrikan Jepang itu tengah mempertimbangkan untuk meluncurkan satu atau dua model dalam segmen seperempat liter yang tumbuh di masa depan. Tak mau menjadi sia-sia seperti halnya Inazuma, Suzuki pun kini trengah putar otak mengacu tren motor seperempat liter yang dikeluarkan beberapa kompetitornya. Demikian dilansir Rushlane, Rabu, 22 April 2015.

Menurut Suzuki, sebenarnya Inazuma merupakan motor tangguh yang dapat diandalkan, namun pasar ternyata tidak memahami nilai produk yang ditawarkan motor tersebut. Melihat alasan itulah mereka kemudian berencana untuk membuat kembali motor dengan kapasitas mesin 250cc.

Namun demikian, rencana itu dikatakan tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Mengingat, Suzuki India baru saja meluncurkan Gixxer SF.

Di sela-sela peluncuran Gixxer SF, Suzuki menegaskan bahwa saat ini fokus terdekatnya memang akan berada di kelas 150cc dan segmen atas. Setidaknya fokus ini akan berlaku untuk tahun ini.

Sketsa Suzuki GSX-R250.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Motor baru itu diklaim lebih futuristik ketimbang CBR250RR.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016