Suzuki Siapkan Motor Gede Bermesin 1000cc Terbaru

Suzuki GSX-R1000.
Sumber :
  • mastiolala

VIVA.co.id - Rencana Suzuki yang akan menghadirkan superbike terbaru kian santer. Sedianya, pabrikan sepeda motor asal Jepang itu akan menghadirkan All New Suzuki GSX-R1000 dalam waktu dekat.

Dilansir Visordown, Kamis 30 April 2015, hal itu terungkap dari sebuah dokumen emisi yang diajukan Suzuki ke California Air Resources Board (CARB). Dalam dokumen itu, tertera bahwa bakal ada model GSX-R edisi ketiga yang menunjukkan mesin 2016. Dalam catatan, spesifikasi mesin dilaporkan tidak mengalami perubahan.

Langkah tersebut, tentunya menjadi angin segar bagi mereka dan mengisyaratkan bahwa Suzuki masih eksis.

Laporan juga menyebutkan bahwa GSX-R1000 edisi terbaru akan ada penambahan opsional berupa Anti-Lock Braking System (ABS). Selain itu, motor ini juga dikatakan bakal mengadopsi VVT (Variable Valve Timing).

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?

Dengan teknologi ini, Suzuki berharap, mesin akan mendapatkan performa maksimal. VVT ini nantinya juga akan membuat putaran mesin terus terjaga dari putaran bawah hingga atas.

Sementara itu, General Manager Suzuki Inggris, Paul De Lusignan mengatakan, pengadopsian VVT merupakan langkah penting bagi mereka dan tentunya bakal memanjakan konsumennya.

"GSX-R1000 merupakan model penting bagi Suzuki Global. Motor ini akan hadir dengan mesin ikonik. Kami akan terus mengembangkan model ini, dan berharap bisa terus meningkatkan produksinya," kata dia. (asp)

Sketsa Suzuki GSX-R250.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Motor baru itu diklaim lebih futuristik ketimbang CBR250RR.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016