Siap Meluncur, Ini Spesifikasi Adik Satria FU Bermesin 115cc

Suzuki Raider J115 FI.
Sumber :
  • Foto: Dok Suzuki
VIVA.co.id
Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder
- Suzuki Indonesia divisi roda dua bersiap meluncurkan motor baru di Tanah Air. Seperti yang disampaikan sebelumnya, motor tersebut ialah Suzuki Satria F115 Young Star. Motor berjuluk
"Baby Satria FU"
Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?
ini hadir menyerupai sang kakak. Namun, tanpa kopling.
Kabar Duka, Suzuki Thunder Tutup Usia

Lantas, seperti apa sosok motor yang kabarnya sudah didistribusikan ke diler-diler Suzuki di banyak penjuru Tanah Air itu?


Menurut sumber Suzuki, motor tersebut tak akan jauh berbeda dengan Suzuki Raider J115 FI yang sudah lebih dahulu meluncur di Filipina. Termasuk urusan spesifikasi yang tertanam pada motor tersebut.


Dilansir
MotorcyclePhilippines
, motor ini mengusung mesin berkapasitas 113 cc dengan jenis mesin 4 Stroke, Air-Cooled, SOHC, yang dikawinkan dengan transmisi empat-percepatan. Menariknya, motor ini sudah dilengkapi sistem bahan bakar
Fuel Injection
(FI).


Sama seperti Satria FU, model ini juga mengadopsi model kemudi ayam jago. Motor ini memiliki kapasitas tangki bensin 3,7 liter serta rem belakang teromol dan rem depan cakram.


Bicara soal dimensi, motor ini memiliki panjang 1.910 milimeter, lebar 670 mm dan tinggi 1.000 mm. Sementara
wheelbase-
nya 1.220 mm dan
ground clereance
-nya 145 mm. Motor ini mengadopsi suspensi depan telescopik, coil spring, oil damped, sedangkan suspensi belakangnya tipe swingarm, coil spring, oil damped.


Hingga saat ini, masih belum ada penjelasan resmi dari Suzuki Indonesia mengenai spesifikasi yang akan diubah dari motor berbobot 94 kg ini saat masuk ke pasar Indonesia.


Sebagai catatan, motor ini telah didaftarkan oleh Suzuki Indonesia sejak satu tahun yang lalu dengan kode FJ110 di Kementerian Perindustrian. Banyak pihak menyebut jika motor ini akan dijual dengan banderol lebih dari Rp14 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya