Vespa S Terbaru Jadi 'Juru Selamat' Mesin 125cc

VESPA S 125 MATT SERIES
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Perkembangan otomotif setiap tahunnya selalu mengalami kemajuan. Mesin 125cc pada motor Vespa yang dulu banyak digemari, saat ini mulai menghilang di Indonesia.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Kini, hanya tersisa untuk Vespa S 125 Matt Series yang baru diluncurkan, yang masih menggunakan mesin 125cc.

Managing Director Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, tak menyebut secara spesifik alasan Piaggio Indonesia meluncurkan kembali skuter matik dengan mesin 125cc.

Namun, Marco mengatakan bahwa Piaggio Indonesia menyiapkan produk yang bisa dipilih berdasarkan selera konsumen Indonesia.

”Jadi, untuk mesin 125cc saat ini hanya untuk Vespa S. Selebihnya, konsumen bisa memilih mesin 150cc pada Primavera, Sprint, LXV, dan GTS. Konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan dan karakternya,” kata Marco, Rabu 13 Mei 2015.

Walaupun dia tak menjelaskan bahwa konsumen Indonesia lebih menyukai kapasitas mesin lebih besar, namun Piaggio Indonesia tak membantah bahwa mesin 150cc lebih banyak dipilih, karena alasan permintaan pasar.

Vespa LX 125 dan beberapa model lain yang menggunakan mesin 125cc, kini tak lagi didatangkan lagi ke dalam negeri, sehingga saat ini hanya tersisa Vespa S yang disematkan mesin berkapasitas 125cc.

Marco menegaskan, ini hanya strategi untuk merangkul pasar Indonesia, bukan soal discontinue, atau downgrade. ”Ini pilihan baru yang menandai ekspansi produk kami. Simpel," tegas Marco. (asp)

Ingin Tahu Harga Vespa Terbaru? Ini Daftarnya
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016