'Adik' Suzuki Satria FU Resmi Meluncur

Sosok Satria F115 Young Star.
Sumber :
  • Foto: Laskar Suzuki

VIVA.co.id - Teka-teki sepeda motor terbaru keluaran Suzuki Indonesia akhirnya terkuak. Motor tersebut adalah Suzuki Satria F115 Young Star, yang tak lain merupakan 'adik kandung' dari Satria FU 150.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Mengambil tempat di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Suzuki Indonesia akhirnya membuka secara perdana selubung dari Satria F115 Young Star.

Menurut Motoo Murakami, Managing Director 2 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), motor ini sengaja dihadirkan untuk memperkuat bisnis mereka di Tanah Air. Terlebih, pabrikan motor asal Jepang ini tengah dalam masa paceklik dalam hal penjualannya di Indonesia.

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?

Murakami berharap, motor berjenis underbone yang mengusung mesin 115cc ini dapat diterima oleh kaum muda yang memiliki karakter funky dan sporty, sehingga mampu menunjang tampilan mereka dalam berkendara.

"Pemberian nama young star pada model ini memiliki harapan, agar para young Indonesian riders pada suatu hari dapat menjadi shinning star di ajang balap motor dunia," ujarnya di sela peluncuran Suzuki Satria F115 Young Star, Jakarta, Jumat 15 Mei 2015.

Kabar Duka, Suzuki Thunder Tutup Usia

Bicara soal desain, motor ini nyaris mirip dengan Satria FU 150. Modelnya pun mengusung ayam jago khas motor bebek terlaris Suzuki itu. Namun, motor ini hadir tanpa kopling tangan.

Disebutkan, Satria F115 Young Star memiliki kapasitas tangki bensin 3,7 liter, serta rem belakang teromol dan rem depan cakram. Sementara itu, sektor jantung pacunya, Suzuki menanamkan mesin tipe Single Over Head Camshaft (SOHC) dua katup berkapasitas 113cc. Mesin ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga hingga 9 daya kuda dan torsi maksimum 9,1 Newton meter.

Bagi Anda yang kepincut dengan motor ini, Suzuki menyediakan dua pilihan warna, yakni red/titan black color dan titan black color. Untuk menebusnya, motor ini dibanderol dengan harga Rp16,5 juta on the road Jakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya