Diminati, Honda Jual Motor Beat ke Filipina

All New Honda BeAT eSP yang selesai dirakit di pabrik baru Honda, Karawang.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - PT Astra Honda Motor (AHM) secara perdana memulai kegiatan ekspornya, hari ini, Kamis 26 Mei 2015. Sebagai tahap awal, ekspor AHM menyasar Filipina, dengan mengirim sepeda motor All New Honda Beat ESP sebanyak 30 ribu unit per tahun.

Pelepasan ekspor perdana All New Honda Beat ESP ini pun turut dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husein di Pabrik Perakitan AHM Cikarang, Kawasan Industri MM2100, Jalan Raya Kalimantan Blok AA-1, Cikarang Barat.

Menurut Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, jumlah ekspor ini nantinya akan ditingkatkan terus hingga mencapai 50 ribu unit per tahun.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

"Kami optimis dengan ekspor ini akan memberikan kontribusi di Filipina, dan meningkatkan ekonomi Indonesia lewat devisa yang masuk," kata Toshiyuki Inuma kepada wartawan.

Diketahui, dua model yang dipilih untuk ekspor perdana ini ialah All New Beat eSP (CW) dan All New Honda Beat eSP CBS-ISS. Dua model ini dianggap sebagai produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar Filipina.

Honda mengklaim, All New Beat eSP yang diekspor ke Filipina ini menggunakan komponen lokal 98,8 persen dan melibatkan 86 perusahaan dalam negeri. Selain mengekspor sepeda motor, AHM juga akan menggenjot ekspor komponen yang saat ini mencapai Rp853 miliar per tahun.

Diketahui, komponen-komponen buatan dalam negeri ini diekspor ke beberapa negara ASEAN dan Eropa. (asp)

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016