Dibanderol Rp46 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Yamaha MT-25

Yamaha MT-25
Sumber :
  • www.visordown.com
VIVA.co.id
NMax Buatan Indonesia Laris Manis di Luar Negeri
- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah senjata baru di kancah otomotif nasional. Kali ini model
naked bike premium
Yamaha R15 Versi Telanjang Meluncur Awal Desember
MT-25 resmi diluncurkan.
Adu Kemampuan Naked Bike 250cc Yamaha dan Kawasaki

Tampil perdana di Indonesia termasuk global, Yamaha MT-25 yang dibanderol Rp46 juta on the Road Jakarta diklaim sebagai sepeda motor Penguasa Jalan.

Menurut Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM, peluncuran ini merupakan hari bersejarah di jalur otomotif roda dua dunia, karena Yamaha telah menghadirkan produk ke-4 dari MT Series setelah munculnya MT-09  dan MT-07 di tahun 2013 dan MT-125 di 2014.

"Sebagai pemanasan, sepekan sebelumnya Yamaha mendatangkan MT-09 edisi 2015 ke Tanah Air. Tak menunggu lama, bagian dari keluarga baru MT Series yakni MT-25 diperkenalkan. Ini bagian dari NakedVolution, revolusi baru Yamaha di kategori motor sport bagi para bikers sebagai penguasa jalanan,” ujar Masykur saat peluncurannya di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 6 Juni 2015.
 
Lebih lanjut, Masykur menyatakan, bahwa setidaknya ada tiga kelebihan yang ditawarkan MT-25 untuk konsumen, yakni desain pure street naked bike, maneuverability aggressive handling dan high performance engine.

Untuk
street naked bike
, MT-25 memiliki desain bodi yang kekar dengan karakter MT Series, dimana bodi bagian depan lebih berisi dan bodi belakang compact memperkuat kesan naked bike.


Yamaha MT-25 telah dilengakapi desain lampu depan Halogen H4 12V 60/55 dan lampu posisi LED sebagai identitas MT-25. Desain tank cover dan desain air shroud MT style menjadikan MT-25 lebih kekar.


Yamaha juga menerapkan rangka tipe diamond dengan optimum rigidity balance, tak lupa dilengkapi rubber engine mount pada frame dan damper pada handle untuk minim vibrasi di handle, serta  ban tubeless tapak lebar ditambah desain velg palang sepuluh bahan alumunium alloy.


"Motor ini sengaja diluncurkan di Indonesia dan sangat cocok digunakan untuk harian, dengan performa dan kelincahann bermanuver saat dikendarai," ucap Dyonisius Beti,
Executive Vice President
PT YIMM.


Pria yang akrab disapa Dyon itu juga menyatakan
handling
dan manuver agresif MT-25 didukung stang lebar, posisi stang mendekati pengendara dan lebih tinggi sehingga mudah dikendalikan dan lincah bermanuver.


MT-25 dilengkapi dengan fitur speedometer yang lengkap yaitu shift timing light, gear position, clock, odometer, analog meter, trip meter, fuel trip meter, instant fuel economy, average fuel economy, oil change indicator, oil pressure, temperature meter, neutral indicator,  engine trouble warning light dan self diagnosis.


Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, Yamaha MT-25 hadir dalam tiga warna pilihan yakni Black Strike, Silver Blue dan Red Rage.



Dan berikut spesifikasi lengkap Yamaha  MT-25:


Dimensi

P x L x T : 2.090 mm x 745 mm x 1.035 mm

Jarak sumbu roda : 1.380 mm

Jarak terendah ke tanah : 160 mm

Tinggi tempat duduk : 780 mm

Berat Isi : 165 Kg

Kapasitas tangki besin : 14 L


Mesin

Tipe mesin : 4 langkah berpendingin cairan, DOHC

Jumlah/posisi silinder : 2 silinder/tegak

Diameter x Langkah : 60,0 x 44,1 mm

Perbandingan kompresi : 11,6 : 1

Daya maksimum : 26,5 kW/12.000 rpm

Torsi maksimum : 22,6 Nm/10.000 rpm

Sistem starter : elektrik starter

Sistem pelumasan : basah

Kapasitas oli mesin : total = 2,40L : berkala = 1,80L ; ganti filter oli = 2,10L   

Sistem bahan bakar : Fuel Injection

Tipe kopling : basah, kopling manual, multiplat

Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5-6


Rangka

Tipe rangka : diamond

Suspensi depan : teleskopik

Suspensi belakang : swing arm

Ban depan : 110/70-17M/C (54S)

Ban belakang : 140/70-17 M/C (66S)

Rem depan : single disc brake

Rem belakang : single disc brake


Kelistrikan  

Sistem pengapian : TCl

Battery : GTZ8V

Tipe busi : NGK/CR9E

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya