Mesin Sama, Yamaha R25 Bisa Dirombak Jadi MT-25?

MT-25
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id
VIVA.co.id
NMax Buatan Indonesia Laris Manis di Luar Negeri
- Setelah meluncurkan Yamaha MT-09 di arena Pekan Raya Jakarta 2015, Kemayoran, Jakarta, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meluncurkan produk terbarunya dengan mesin lebih kecil, yaitu MT-25.

Yamaha R15 Versi Telanjang Meluncur Awal Desember

Motor seri
Adu Kemampuan Naked Bike 250cc Yamaha dan Kawasaki
naked bike atau telanjang tanpa fairing ini sengaja dihadirkan pertama kali di Indonesia bahkan dunia untuk memuaskan konsumen di Tanah Air.


Menurut Dyonisius Beti,
Executive Vice President
PT YIMM, Yamaha MT-25 merupakan produk terbaru yang mengandalkan agresfitas dengan
handling
yang nyaman meski saat bermanuver dan memiliki performa mesin yang mumpuni.


"Ini sangat nyaman dikendarai sehari-shari, walau macet. Mesin oke, pokoknya enaklah. Dulu ada tipe kelas ini bisa Scorpion, tapi sekarang ini (MT-25)," kata Dyonisius, Minggu 7 Juni 2015.


Pria yang akrab disapa Dyon itu tak menampik, bahwa untuk jantung pacunya memang masih mengusung mesin sama dengan jenis Yamaha R25. Kendati demikian, Dyon mengklaim bahwa MT-25 jelas berbeda, terlebih motor
naked bike
ini lebih menarik perhatian karena kelincahan dan manuver di lalu lintas padat.


Namun pertanyaan pun timbul, bagaimana jika pemilik Yamaha R25 yang keranjingan modifikasi, ingin sekali-kali menjadikannya menjadi MT-25. Apakah bisa?


Menanggapi pertanyaan tersebut,
General Manager
(GM)
Service
dan Motor Sport Yamaha Indonesia, M. Abidin menyatakan, meskipun mesin sama namun hal itu tidak dianjurkan oleh Yamaha.


Sebab, MT-25 telah mendapat beberapa perubahan dibandingkan R25. "Sebenarnya simpel kalau mau merubah ke arah itu, tapi di bagian tangki itu sangat berbeda sekali desainnya. Kalau di handel bisa dirubah sama bagian depan, tapi kalau bagian tangki agak kurang pas kalau dirubah," ujar Abidin.


Lebih lanjut Abidin mengakui bahwa memang tidak banyak perubahan, akan tetapi produk yang paling keren itu lebih baik asli dari pabrikan.


Kata dia, MT-25 pada dasarnya dibuat dan dirancang berbeda dengan R25. Demikian juga beberapa bagian seperti handel,
headlamp,
dan tangki.


"Jadi kita tidak rekomendasikan R25 ke model ini (MT-25), harganya pun kan lebih murah dari R25. Kalau mau yang punya R25 beli juga MT-25," ucap Abidin tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya