Takut Jadi Kontroversi, Polisi Kaji SIM Khusus Moge

Sumber :
  • ANTARA/ Iggoy el Fitra

VIVA.co.id - Kepolisian saat ini tengah melakukan evaluasi mengenai rencana pengadopsian Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai dengan kapasitas mesin yang sedianya akan mulai diberlakukan 2016 mendatang.

Hal itu disampaikan Kabid Manajemen Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas-Korlantas Mabes Polri, Kombes Pol Unggul Sediyantoro, di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis malam, 9 Juli 2015.

“Sedang dievaluasi. Beberapa kebijakan tentu harus ada penelitiananya, di UU (Undang-Undang) sendiri masih belum membedakan saat ini. Namun demikian, kalau nanti memang kondisi dan analisa memerlukan perubahan itu bisa ditampung di peraturan kapolri atau peraturan pemerintah,” ujar Unggul.

Unggul juga mengatakan jika Korlantas hingga kini terus melakukan pengkajian secara mendalam agar kebijakan tersebut tak menimbulkan kontroversi, dan memang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kami sedang mengumpulkan data-data. Termasuk diskusi dengan komunitas, karena bukan hanya target waktu saja yang diperhatikan, namun juga mengenai kebijakan tersebut. Apakah akan menjadi konflik dan polemik di masyarakat atau tidak,” kata Unggul.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Rencananya akan ada tiga SIM untuk pengendara sepeda motor. SIM itu akan dikategorikan di bawah 250cc, di atas 250 atau di bawah 500cc, serta di atas 500cc. Sehingga nantinya akan ada SIM C1, C2 dan C3. (ase)

Gading Marten

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Dia memodifikasi modenya dengan gaya bobber atau montok.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016