Motor 150cc Suzuki Kembali Meluncur

Suzuki Gixxer.
Sumber :
VIVA.co.id
Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder
- Pabrikan sepeda motor Suzuki baru-baru ini merilis produk anyarnya, Gixxer, di Peru. Diketahui, motor ini sebelumnya sempat santer akan diperkenalkan di Indonesia untuk merecoki para kompetitornya di kelas 150cc. Namun, itu belum terjadi.

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?

Lakon debut Gixxer terendus setelah motor sport ini muncul di pameran pedagangan lokal 'Expomoto' yang dibawa distributor Derco. Motor ini diketahui telah meluncur di India pada Januari 2014, dan diluncurkan pada September 2014. Demikian dilansir
Kabar Duka, Suzuki Thunder Tutup Usia
Indianautosblog , Selasa 18 Agustus 2015.


Motor ini masih didukung mesin satu silinder berkapasitas 155 cc yang dapat menyemburkan tenaga 14,59 bhp pada 8.000 rpm dan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm.


Gixxer sudah mengadopsi suspensi teleskopik di depan dan suspensi mono dengan lengan ayun di belakang. Pengereman menggunakan cakram di roda depan dan teromol di belakang.


Perusahaan mengatakan, sepeda motor ini telah dikembangkan oleh para insinyur sama yang telah merancang seri GSX-R. Motor ini hadir dengan tangki bahan bakar 'berotot', dan juga mendapat konsol instrumen yang sepenuhnya digital. Lampu belakang motor ini dikatakan sudah menggunakan LED.


Gixxer diproduksi di Gurgaon (Haryana) dan sudah dijual di pasar internasional seperti Nepal dan Bangladesh. Meski sudah meluncur, Suzuki masih belum mempublikasikan harga Gixxer untuk pasar Peru. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya