Moge Honda, Yamaha, Kawasaki di GIIAS, Mana Paling Laris?

Yamaha R1
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Deretan motor gede (moge) bertenaga super ikut memeriahkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Motor-motor tersebut diketahui memiliki mesin berkapasitas di atas 250cc.

Setidaknya, terdapat tiga perusahaan otomotif raksasa asal Jepang yang ikut dalam pameran otomotif yang berlangsung sejak tanggal 20 hingga 30 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

Diketahui, Honda dan Yamaha mulai melirik segmen moge dengan meluncurkan beberapa model baru tahun ini di Indonesia. Sebelumnya, Kawasaki telah meluncurkan dua model premium baru sejak pertengahan Januari 2015, yaitu Kawasaki Ninja H2 dan H2R.

Menurut Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Bobby Bharata, kehadiran dua perusahaan motor dengan meluncurkan motor premiumnya tidak membuat Kawasaki ciut nyali untuk berjualan di Tanah Air.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

“Kami santai saja, untuk di GIIAS ini animo masyarakat lumayan sih ya. Sebenarnya kita enggak konsen berjualan di sini, kalau ada sih syukur, tapi tetap ada sih sampai hari ini, 5 unit (terjual),” ujar Bobby Bharata kepada VIVA.co.id, Selasa 25 Agustus 2015.

Berbeda dengan Kawasaki, Honda melalui Bigbike Consultant Wahana, Ahmad Sobari, mengungkapkan penjualan moge di GIIAS cukup baik. Bahkan dua motor besar mereka telah habis terjual sehingga konsumen harus inden selama dua bulan.

“CB500F sama CB500X sudah sold out, konsumen yang menginginkan motor ini harus inden selama dua bulan. Uang booking-nya Rp15 juta sampai Rp20 juta, tergantung motornya,” ujar Sobari kepada VIVA.co.id.

Sementara itu, Yamaha tak mau kalah dengan deretan mogenya. Menurut Kepala Cabang Yamaha CBU Mekar, Kevin, respons masyarakat terhadap moge Yamaha cukup besar. Hal tersebut terlihat dengan penjualannya yang sudah mencapai sembilan unit sampai hari ini.

Booking-nya Rp10 juta, semua motor ready kecuali R1 dan T-Max. Kalau inden itu sekira dua bulan,” kata Kevin. (ase)

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016