Yamaha Mulai Produksi Motor 'Raja Sirkuit' Tahap Kedua

Yamaha YZF-R1M.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yang berlangsung 20-30 Agustus lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menghadirkan dua motor gede terbaru, yakni YZF-R1 dan YZF-R1M.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Sebanyak lima unit R1 berbanderol Rp495 juta dan lima unit R1M yang dijual dengan harga Rp645 juta ludes terjual. Bahkan, sebelum peluncuran resmi digelar. Alhasil, Yamaha berencana membuka kembali keran pemesanan untuk kedua model tersebut.

Dilansir dari Visordown, Selasa 22 September 2015, Yamaha dikabarkan telah memulai proses produksi R1M. Motor yang hadir dengan suspensi 'pintar' racikan Ohlins ini juga akan dibuat dalam jumlah yang terbatas.

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Konsumen dari seluruh dunia yang berminat memiliki motor ini dapat melakukan pemesanan mulai 1 Oktober mendatang. Namun, harga yang dipatok akan lebih mahal 250 pound, atau setara dengan Rp5,5 juta, dibanding R1M tahap pertama.

Dengan mengusung mesin baru, jarak sumbu roda yang lebih pendek dan perangkat elektronik canggih, motor ini memang dibuat khusus untuk trek balap.

Banjir Diskon Motor Yamaha di IIMS, R25 Paling Besar

Bahkan, Yamaha mengatakan bahwa motor ini adalah yang paling kencang yang pernah mereka buat. Kemampuan R1M menaklukkan sirkuit sudah diuji oleh pebalap Pol Espargaro, Bradley Smith dan Katsuyuki Nakasuga, pada akhir Juli lalu. (asp)

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016