Orang Kaya Indonesia Incar Moge-moge Italia

Moto Guzzi California Touring SE
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Dua pabrikan otomotif asal Italia, Moto Guzzi dan Aprilia, menggebrak pasar motor gede di Tanah Air dengan menghadirkan enam motor sekaligus. Kedua pabrikan itu kini diketahui bernaung di bawah PT Piaggio Indonesia.

Keenam moge yang meluncur di Jakarta, Kamis malam 15 Oktober 2015, yakni empat motor milik Moto Guzzi; Audance (Rp671 juta), California Touring SE (Rp711,4 juta), V7 II Stone (357,1 juta), dan V7 II Racer (419,9 juta).

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Sementara dua moge Aprilia yakni RSV4 RR Race Pack (Rp706,9 juta) dan RSV4 RF (Rp719,9 juta).

Menariknya, sebelum peluncuran, sejumlah orang kaya di Indonesia sudah melakukan pembelian motor-motor ratusan juta tersebut. "Ya, konsumen Indonesia sudah ada yang mengetahui dua produk ini, jadi sudah ada pemesanan sebelum kita launching resmi. Paling untuk pengiriman barang paling cepat akan kita lakukan pada akhir November 2015," ujar Sales & Development Director Piaggio Indonesia, Igor H. O. Panjaitan.

Pihaknya pun mengaku tak heran dengan kondisi tersebut. Sebab, dia menyebutkan bila banyak loyalis di Tanah Air yang mencintai motor gede pabrikan Italia.

Kata dia, sedianya pengiriman akan dilakukan setelah gerai Motoplex resmi dibuka. Hal tersebut dikarenakan pendataan customer serta pengurusan surat-surat yang jauh lebih lama bila dibandingkan motor konvensional.

Saat disinggung mengenai pemesanan yang telah diterima pihaknya, Igor enggan mengungkapkannya lebih jauh. Dia hanya mengungkapkan bila pihaknya siap menerima pemesanan sebanyak mungkin dari konsumen.

"Sudah ada untuk pemesanan, kalau kuota kita tidak ada pembatasan produk. Karena produk kami ini ready stock. Pokoknya jumlahnya cukup untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia," katanya. (one)

Gading Marten

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Dia memodifikasi modenya dengan gaya bobber atau montok.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016