Honda CBR250RR Terbaru Siap Meluncur. Berapa Harganya?

Honda CBR250R terbaru yang meluncur di India.
Sumber :
  • Bikeadvice

VIVA.co.id - Indonesia dikabarkan akan menjadi tempat peluncuran Honda CBR250RR. Kabar terbaru menyebutkan, bila motor ini akan mulai diproduksi pada Maret 2016 di pabrik Astra Honda Motor (AHM) yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Seperti dilansir Oncars, Senin, 7 Desember 2015, motor ini dikabarkan akan diluncurkan pada awal semester kedua tahun depan. Bocoran mengenai tampang motor bengis bermesin dua silinder ini diketahui pertama kali disampaikan majalah kondang Jepang, Young Machine, setelah sebelumnya konsep motor ini diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show, bulan lalu.

Dari bocoran yang diberikan Young Machine, desain motor ini sepertinya mengadopsi gaya dari CBR300R dan motor tim balap MotoGP Honda. Kesan sporty terlihat jelas dari guratan-guratan tegas pada seluruh bodi.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Tak hanya itu, warna merah menyala juga menjadi daya tarik motor sport yang satu ini. Namun sayangnya, mengenai detail dari gacoan baru Honda ini juga belum terkuak termasuk mesin yang akan ditanamkan.

Kemungkinan besar motor ini akan menggunakan mesin V-Twin yang akan mampu menyemburkan tenaga hingga 37 horse power dan torsi 24 Nm. Mesin ini akan dikawinkan dengan gearbox enam-percepatan.

Meski belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasi motor, harga untuk motor teranyar milik pabrikan asal Jepang tersebut diperkirakan sekitar Rp60 juta.

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

(mus)

Sketsa Suzuki GSX-R250.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Motor baru itu diklaim lebih futuristik ketimbang CBR250RR.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016