Kelahiran Motor 250cc Terbaru Suzuki Kian Dekat

Suzuki Gixxer 155.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Lakon debut motor terbaru Suzuki di kelas 250cc semakin dekat. Laporan yang santer terdengar, Suzuki akan memanfaatkan ajang pameran otomotif Auto Expo 2016, di India, Februari mendatang.

Menurut informasi yang dilansir NDTV, Rabu 9 Desember 2015, akan ada dua model yang diluncurkan, yakni GSX-R250 dan GSX-S250. Perbedaan keduanya yakni, GSX-R250 merupakan versi full fairing, sementara GSX-S250 menganut gaya naked alias telanjang.

Meski demikian, hingga kini Suzuki belum mengungkapkan informasi apapun, termasuk mengonfirmasi seputar dua motor tersebut. Namun, sejumlah sumber anonim menyebutkan bila kedua motor ini akan memiliki tenaga maksimum sekira 25-30 bhp.

Bila melihat gaya yang dianutnya, GSX 250 lebih cenderung mengadopsi gaya edgy yang terinspirasi model GSX-R model dan meminjam istarat Gixxer SF, saudara kandungnya. Kedua motor ini juga dikabarkan akan datang dengan swingarm terbaru, dan penjejalan fitur Anti-Lock Braking System (ABS) untuk kedua rodanya, dengan pengawinan ban premium.

Jika meluncur nanti, motor ini tentu akan menjadi pesaing sengit sejumlah kompetitor, di antaranya Honda CBR250R, KTM RC200, dan Bajaj Pulsar RS200.

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?

Usai peluncuran di India, sumber anonim menyebut bila motor ini nantinya juga akan ikut dipasarkan di Indonesia. Namun hal ini belum terkonfirmasi. (ren)

Sketsa Suzuki GSX-R250.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Motor baru itu diklaim lebih futuristik ketimbang CBR250RR.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016